Kapolres Bojonegoro Beri Penghargaan 48 Personil Berprestasi

Polres Bojonegoro

Detiknews.id Bojonegoro – Dalam rangka memotivasi dan mengapresiasi kinerja personel, Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH., SIK., M.Si., memimpin Apel Pemberian Penghargaan kepada personel Polres Bojonegoro yang berprestasi di halaman Mapolres Bojonegoro.

Apel Pemberian Penghargaan diikuti Wakapolres, para Pejabat Utama(PJU), Kapolsek jajaran dan personel Polri serta ASN Polri Polres Bojonegoro.

Kegiatan tersebut ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan Kapolres Bojonegoro, Nomor : Kep/ 06 /I/2024, tanggal 19 Januari 2024 tentang Pemberian Penghargaan Bagi Anggota Polres Bojonegoro Yang Berprestasi.

Dilanjutkan penyerahan piagam perhargaan kepada perwakilan personel yang berprestasi oleh Kapolres Bojonegoro.

Dalam amanatnya, Kapolres Bojonegoro menyampaikan pemberian penghargaan ini bertujuan untuk memberikan semangat dan memacu motivasi dalam melaksanakan tugas sehari-hari atau sesuai tupoksinya dengan penuh tanggung jawab, loyalitas dan berdedikasi tinggi.

Baca Juga
Ponpes Modern Al Fatimah Dukung KTT G20, Berharap Quota Beasiswa Luar Negeri di Perbanyak

Kapolres berharap bahwa semua personel, baik dalam bidang Operasional (Opsnal) maupun bidang staf, akan memiliki kesempatan untuk meraih penghargaan serupa jika terus bekerja sesuai aturan dan penilaian dari para Kabag, Kasat, Kapolsek maupun Kasi.

“Saya ucapkan terima kasih atas dedikasi loyalitas serta ikhlasan dalam rangka pelaksanaan tugas untuk mengelola Kamtibmas, sehingga satu bulan bisa kita lalui dengan baik dan tercipta situasi serta kondisi dalam keadaan kondusif,” kata Kapolres, AKBP Mario Prahatinto.

Diakhir amanatnya, Kapolres Bojonegoro berpesan kepada personel yang menerima penghargaan dan peserta apel, lakukan kinerja sesuai aturan dan penuh semangat sehingga penghargaan yang diterima tidak sia-sia. Kapolres optimis bahwa semua personelnya memiliki potensi untuk meraih prestasi yang membanggakan.

Baca Juga
Kapolres Bojonegoro Silaturahmi dan Tatap Muka Bersama Bhayangkari se-Bojonegoro

Sedikitnya ada 48 personel yang menerima penghargaan dari Kapolres Bojonegoro karena dinilai dalam pelaksanaan tugasnya sebagai personel Polri menunjukan kinerja yang baik.

Dari 48 penerima penghargaan tersebut diantaranya ada 5 personel dari Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) yang berprestasi mendapatkan juara I sebagai Satuan Wilayah (satwil) terbaik dalam kelengkapan dan validitas data sistem informasi personel polri tingkat Polda Jatim.

Selain itu, ada 21 personel dari Satreskrim yang berprestasi atas keberhasilannya dalam mengungkap kasus dugaan tindak pidana pengeroyokan pasal 170 KUHP yang terjadi di wilayah Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro dan pengungkapan kasus tindak pidana pemerasan di wilayah Kecamatan Kedewan Kabupaten Bojonegoro.

Kemudian dari Satlantas ada 20 personel yang berprestasi atas dedikasi dan kinerjanya dalam hal atas inovasi dalam kepedulian dan memajukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah Kabupaten Bojonegoro dan keberhasilannya menurunkan jumlah laka lantas di wilayah hukum Polres Bojonegoro.

Baca Juga
Polres Bojonegoro Beri Rasa Aman dan Nyaman saat Shalat Idul Fitri 1444 H

Sedangkan ada 2 personel Polsek jajaran yaitu dari Polsek Kota Bojonegoro atas dedikasi dan kinerjanya sebagai penggerak pembangunan Mushola di kampung rawan kriminalitas Desa Sukorejo Kecamatan Bojonegoro dan personel Polsek Margomulyo atas dedikasi dan kinerjanya dalam mengawal dan mengamankan pembangunan proyek strategis nasional bendungan Karangnongko Kecamatan Margomulyo. (D1)

Komentar

Berita Terkait