Kapolres Bersama Forkopimda Ziarah Makam Auliya Semarakkan HUT Pemkab ke-50 dan Kota Gresik ke-537

Polres Gresik

Detiknews.id Gresik – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik ke-50 dan Hari Jadi Kota Gresik ke-537, Forkopimda Gresik menggelar Ziarah Makam Auliya. Kegiatan ini diikuti oleh Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani, Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom, beserta jajaran Forkopimda dan OPD terkait. Jum’at (08-03).

Ziarah Makam Auliya merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Pemkab Gresik ke-50 dan Hari Jadi Kota Gresik ke-537. Ziarah diawali dengan mengunjungi Makam Sunan Giri, kemudian dilanjutkan ke Makam Sunan Prapen, Makam Maulana Malik Ibrahim, Makam Poesponegoro, dan diakhiri di Makam Pahlawan. Di setiap makam, rombongan mendoakan para leluhur yang telah berjasa dalam syiar Islam dan pembangunan Kabupaten Gresik.

Baca Juga
Polres Gresik Peringati Maulid Nabi Muhamad SAW 1445H/2023

Kegiatan ziarah ini berjalan dengan khidmat dan lancar. Tampak para peserta ziarah dengan penuh khusyuk memanjatkan doa di setiap makam yang dikunjungi.

Kapolres Gresik Adhitya Panji Anom berharap kegiatan ini dapat meningkatkan rasa cinta dan bangga masyarakat Gresik terhadap sejarah dan budayanya.

“Semoga kegiatan ini bisa meningkatkan semangat untuk membangun Gresik yang lebih baik di masa depan,” ucap Kapolres Gresik.

Bupati Fandi Ahmad Yani mengatakan bahwa ziarah ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para auliya dan pahlawan yang telah berjasa bagi Gresik. Selain itu, ziarah ini juga bertujuan untuk meneladani semangat dan perjuangan mereka dalam membangun Gresik.

“Semoga dengan ziarah ini, kita dapat mengambil pelajaran dan semangat dari para auliya dan pahlawan untuk membangun Gresik yang lebih baik,” kata Gus Yani, sapaan akrab Bupati Gresik.(D1)

Baca Juga
Antisipasi Tindak Kriminal dan Balap Liar, Personel Polres Gresik Patroli Skala Besar

Komentar

Berita Terkait