oleh

Kapolda Sumatra Utara,Rutan Kelas ll B Kabanjahe Over Kapasitas

Detiknews.id Karo – Kapolda Sumatra Utara, Irjen Pol Drs Martuani Sormin Siregar, beserta rombongan melakukan tinjauan langsung paska Kerusuhan warga binaan Rutan kelas ll B Kabanjahe rabu (12/2)

Di halaman Mapolres Tanah Karo, Irjen Pol Drs Martuani Sormin Siregar, memberikan pengarahan kepada ratusan tahanan yang dievakuasi sementara ke Polres Tanah Karo. Dalam arahannya, Kapoldasu menghimbau agar tidak mengulangi perbuatan yang sama dan bagi para pelaku yang terlibat, agar bersiap-siap menerima ganjaran hukuman.
dalam kasus ini polisi masih melakukan penyelidikan. Bagi yang tersangkut kerusuhan dan pembakaran akan dikenakan pasal 170 KUHP.
Disampaikan Kapolda Sumut usai meninjau area yang terbakar kepada wartawan , memang Lapas ini sudah tidak layak untuk menampung 410 orang itu sudah over Kapasitas.

“Dan menurut teori sosial, karena over Kapasitas sehingga gampang tersinggung, Dan mudah Marah, mengakibatkan apapun bisa terjadi,langkah – langkah yang sudah diambil dengan berkordinasi beserta kakanwil,untuk wargabinaan yang sudah Inkrah akan dipindahkan kelapas, yang ada di Medan, Sidikalang, Binjai, ” Tegas Toba Satu.(Ius)

Komentar

Berita Terkait