oleh

Kapolda Metro Jaya Serahkan 250 Modem Internet Dan Ratusan Paket Sembako Ke Masyarakat Pakuhaji

Detiknews.id,Tangerang – Sebagai bentuk kepedulian Polri kepada anak-anak sekolah yang terdampak covid-19, Kapolda Metro Jaya Irjend Pol. Nana Sudjana menggelar baksos dengan menyerahkan batuan 250 modem internet dan ratusan paket sembako ke masyarakat Pakuhaji.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Mapoksek Pakuhaji, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Selasa (01/09/2020)

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Nana Sudjana dalam sambutanya mengatakan, bahwa sudah 8 bulan masyarakat berjibaku dengan pandemi covid-19 yang tak terlihat oleh mata, dan bukan hanya negara Indonesia saja yang terkena dampaknya, namun hampir di seluruh dunia merasakan musibah ini.

“Di Indonesia saja sudah 174 ribu lebih yang terpapar, namun Alhamdulillah sekitar 70% sembuh dan yang lain masih dirawat dan yang meninggal 6 ribuan lebih. Untuk wilayah hukum Polda Metro Jaya mencapai hampir 46 lebih terpapar. Dan 30 hari terakhir ini lonjakanya cukup besar bahkan 2 hari terakhir mencapai 1 ribu lebih,” papar Kapolda.

Ia mengingatkan, jika masyarakat ingin selamat lakukan 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) harus dilaksanakan, jaga kesehatan dengan berolah raga dan makan yang bergizi.

“Mudah-mudahan uji klinis Faksin di Bandung dan Surabaya bulan Januari mudah-mudahan sudah siap, virus ini bukan hanya berdampak pada kesehatan tapi juga ekonomi,” ucapnya.

Ia mengajak TNI-Polri dan Pemerintah, tokoh masyarakat serta tokoh Agama untuk terus melakukan langkah-langkah pencegahan agar masyarakat tidak menjadi korban. Ia juga meminta untuk terus mengingatkan masyarakat sebagai upaya pencegahan.

“Selama ini kami bersama seluruh anggota telah melakukan upaya pencegahan, dengan melakukan himbauan-himbauan sesuai intruksi Bapak Presiden untuk melakukan pengawasan dan penegakan, disiplin protokol kesehatan di lokasi keramain seperti pasar, stasiun, terminal dan car fre day,”  jelasnya.

Terkait masalah pendidikan menteri pendidikan Nadiem Makarim mengatakan bahwa guru dan murid belajar secara daring (online). Untuk daring, lanjut Kapolda, perlu sarana dan tidak semua masyarakat mampu. Kepedulian ini hanya untuk memancing para pengusaha dan instansi terkait untuk peduli terhadap anak sekolah yang belajar melalui daring.

“Kami Polda Metro mengajak Polres-polres dalam rangka kepedulian terhadap pendidikan,  memberikan bantuan kepada adik-adik SD, SMP, SMA untuk sarana dan prasarana berupa modem internet sebanyak 250 untuk desa Pakuhaji,” terangnya.

“Harapan saya adik-adik kita sebagai tunas bangsa, bisa mengikuti pendidikan yang memang harus diikuti. Semoga program ini bermanfaat untuk mewujudkan generasi muda penerus bangsa yang unggul, maju dan berkualitas,” tutupnya.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dalam sambutanya mengatakan, Dirinya atas nama pemerintah Kabupaten Tangerang beserta unsur Forkopimda mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Nana Sudjana beserta seluruh jajaran di wilayah  kabupaten Tangerang.

“Kami berharap kehadiran Bapak Kapolda memberikan semangat dan motifasi kepada kita semua khususnya kepada masyarakat dalam rangka melawan pandemi Covid-19 yang saat ini kita hadapi,” ujarnya.

Bupati juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kapolda Metro Jaya dan jajaran atas seluruh bantuan yang sudah diberikan kepada masyarakat kabupaten Tangerang, yang berada di wilayah hukum Polrestro Tangerang Kota.

“Harapan saya anak-anak termotifasi untuk tertib melaksanakan protokol kesehatan, dan melaksanakan 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). “Saya mengajak seluruh hadirin untuk mengikuti petunjuk pemerintah pusat, untuk melaksanakan kegiatan mendidik dan memberikan informasi yang benar mengenai covid 19 kepada masyarakat dan mari kita berdoa agar wabah ini segera berlalu,” pungkasnya. (nur/red)

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait