oleh

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Kunjungi  Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah

Print This News Print This News

KOBA — Bertempat di ruang Rapat Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah pada hari Kamis (27/08/2020) sekira pukul 10.30 WIB sampai dengan selesai dilaksanakan kegiatan kunjungan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka pengecekan kesiapan pelaksanaan Pilkada 2020 di Kabupaten Bangka Tengah.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Irjen Pol Anang Syarif Hidayat Kapolda Kepulauan Bangka Belitung dalam sambutannya mengatakan,” Masalah insfrastruktur, ini menjadi hambatan bagi kita , hanya sekilas saja yang saya dengarkan dari Mendagri tidak ada kampanye dalan bentuk mengumpulan massa dengan jumlah banyak , dan lebih menggunakan media sosial,” Ungkapnya

Ditengah-tengah pemilu ini pelanggaran yang banyak terjadi di bidang Cyber yang akan memanfaatkan medsos untuk melakukan kampanye,”Ujar Kapolda

Irjen Pol Anang Syarif Hidayat menjelaskan,”Berkaitan dengan masalah medsos tidak akan bisa kita hindari, Saya sudah sampaikan kepada Polres jajaran agar dapat bekerja sama dengan Tim Cyber Polda dalam menangani secara cepat dalam bidang media online dan harus kita kuatkan,”Jelasnya

Setelah mendapatkan pasangan tetap maka kita membuat suatu acara dan kesepakatan kita meminta komitmen para calon, komitmen siap kalah dan siap menang dan disebarkan disetiap jaringan , seandainya terjadi penyimpangan kita dapat mengingatkan para calon dengan komitmen yang telah di buat,”  Tegas Irjen Pol Anang Syarif Hidayat.

Dalam kesempatan ini juga Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah Robianto, S. E dalam sambutannya  menjelaskan mengenai kesiapan Bawaslu di Pilkada 2020 ini ,yang mana Bawaslu  terus mengawasi tahapan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Bangka Tengah.

Robianto, S. E selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah menerangkan,”Bahwa kedepannya  akan ada pengawas TPS yang jumlahnya sesuai jumlah TPS yang ada karena akan ada penambahan satu TPS di Dusun Melingai Kecamatan Lubuk Besar,”Paparnya.

Banyak perubahaan indeks kerawanan pilkada Kabupaten Bangka tengah 2020 sebelum pandemi covid 19 dengan masa pandemi covid 19,”Ujar Ketua Bawaslu.

Untuk kerawanan Pilkada khususnya Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah sudah menyusun Indek Kerawanan Pilkada dan sudah dikirimkan ke Bawaslu RI,”Terang Robianto,S.E

Pada kontek politik kita berada dikatagori kerawanan sedang,ka rena proses coklit masih berlangsung sampai saat ini dan
jumlah pemilih dalam A.KWK1 sebanyak 141.609 pemilih terdiri dari jumlah pemilih pemula berjumlah 1.234 sedangkan pemilih yang belum dicoklit berjumlah 224 pemilih pemula,” Ungkap Robianto, S. E.

Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah dalam hal ini sudah melaksanakan beberapa pengawasan yang telah dilakukan yang sedang berlangsung pada pilkada 2020 di Kabupaten Bangka Tengah di antaranya Pengawasan Pembentukan ADHOC telah berlangsung dan Pengawasan Pencocokan dan penelitian data pemilih sedang berlangsung ,” Beber Robianto,S.E.

Dalam kegiatan kunjungan Irjen Pol Anang Syarif Hidayat selaku Kapolda Kepulauan Bangka Belitung turut hadir juga  Dir Binmas Polda Kepulauan Bangka Belitung,Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung,Kabid Propam Polda Kepulauan Bangka Belitung,Wadir Intelkam Polda Kepulauan Bangka Belitung,Wadir Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kapolres Bangka Tengah, Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah, Kasat Reskrim Polres Bangka Tengah,Kasat Intelkam Polres Bangka Tengah dan juga Danramil 413 – 04/Koba.(ADL/RNAL)

Sumber : Humas Polres Bangka Tengah

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait