oleh

Kapolda Kalimantan Selatan Pimpin Sertijab Dirresnarkoba, KA SPN dan Kapolres Jajaran

Detiknews.id, – Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. memimpin serah terima jabatan (Sertijab) terhadap sejumlah Pejabat di jajaran Polda Kalsel, Rabu (19/2/2020) pagi.


info

DetikNews.ID


AKBP Teddy Chandra S.I.K

setelah ini


lanjut baca berita


Para Pejabat tersebut, yakni Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba), Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN), Kapolresta Banjarmasin, dan Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU).

Mutasi tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri. Direktur Resnarkoba Polda Kalsel Kombes Pol Wisnu Widarto, S.I.K. kini dimutasikan sebagai Penyidik Tindak Pidana Madya TK. II Bareskrim Polri dan kini digantikan oleh Kombes Pol Iwan Eka Putra, S.I.K. yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri.

Kepala SPN Polda Kalsel Kombes Pol Dr. Didik Sudaryanto, S.H., M.H. dimutasikan sebagai Penyidik Tindak Pidana Madya TK. II Bareskrim Polri, yang digantikan AKBP Leo Joko Triwibowo, S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur Samapta Polda Kalsel.

Kapolresta Banjarmasin dari Kombes Pol Drs. Sumarto, M.Si. dimutasikan sebagai Kakorwa Waketbidminwa STIK Lemdiklat Polri dan diganti oleh Kombes Pol Rachmat Hedrawan, S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Samapta Polda Kalimantan Utara (Kaltara).

Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K. dimutasikan sebagai Wadansat Brimob Polda Kalsel, digantikan AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Ditreskrimum Polda DIY.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kinerja, dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan para Pejabat yang mutasi.

Saudara-saudara telah banyak berbuat, menata dan membenahi satuan kerja masing-masing dengan menunjukkan loyalitas dan rasa tanggung jawab yang tinggi, sehingga sampai saat ini kondisi kesatuan yang saudara pimpin, serta situasi kamtibmas tetap dalam keadaan aman, kondusif dan terkendali, ujar Kapolda Kalsel.

Sertijab yang berlangsung di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel dihadiri oleh Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si., para Pejabat Utama Polda Kalsel, Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Rinny Yazid Fanani beserta Pengurus Bhayangkari.

Pisah Sambut Dirresnarkoba, KA SPN, Kapolresta Banjarmasin dan Kapolres HSU, Ini Pesan Kapolda Kalsel

Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar acara Pengantar tugas, Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba), Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN), Kapolresta Banjarmasin, dan Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU). Acara pisah sambut digelar secara sederhana, tapi tetap khidmat dan penuh kekeluargaan.

Acara pisah sambut digelar di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel, dengan dipimpin langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. dihadiri Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si., para Pejabat Utama Polda Kalsel, Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Rinny Yazid Fanani beserta Pengurus Bhayangkari.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. mengatakan rotasi ini dalam rangka penyegaran sekaligus merupakan promosi bagi Pejabat lama maupun Pejabat baru khusus untuk Dirresnarkoba dan KA SPN yang selama ini kinerjanya cukup baik.

“Dimana Dirresnarkoba selalu konsisten dalam pemberantasan narkoba khususnya di beberapa waktu terakhir ini, dan kemudian untuk KA SPN, sudah banyak melakukan perubahan antara lain meningkatkan kualitas fisik dan akademis meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan dimana sering diadakan kegiatan rohani sesuai dengan agama masing-masing.

“Kami berharap kepada pejabat yang baru agar cepat menguasai internal di dalam, mengenali masyarakat lingkungannya kemudian mempertahankan program yang sudah baik dan juga memikirkan untuk inovasi terobosan yang baik dalam meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat,” demikian ujar Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si.

(Daniel)

Komentar

Berita Terkait