oleh

Kapolda Kalbar Sebut Kunci Jadi Anggota Binmas Ialah Mudah Dilihat dan Mudah Dihubungi Masyarakat

Print This News Print This News

PONTIANAK,detiknews.id-Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto kembali mengumpulkan personelnya, kali ini ia mengumpulkan jajaran personel Direktorat Binmas dan seluruh Kepala Satuan (Kasat) Binmas pada tingkat Polres.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Arahan yang di laksanakan pada Selasa (08/09/2020) bertempat di ruang Graha Khatulistiawa Polda Kalbar, Irjen Pol Sigid mengatakan bahwa peranan fungsi Binmas pada tugas kepolisian sangatlah luas dan sangat mulia.

“Rekan rekan pengemban fungsi Binmas, tidak ada satu hari pun tugas kepolisian tanpa melibatkan fungsi Binmas. Ini merupakan tugas yang mulia dan bisa menjadi ladang amal jika dilakukan dengan sungguh sungguh” kata Kapolda Kalbar

Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto juga menyebutkan, bahwa kunci untuk melaksanakan tugas Binmas ialah harus mudah di lihat dan mudah di hubungi.

“Fungsi Binmas sangat luas, rekan rekan harus mudah dilihat mudah dihubungi dan harus berada di tengah tengah masyarakat. Jika masyaraakt membutuhkan pertolongan, kalian juga harus siap” tambahnya

Ia juga meminta para Kasat Binmas di tingkat Polres agar proaktif dalam menjalankan tugasnya dan meminta untuk terus mengikuti perkembangan aktual diwilayah masing masing.

Terkait dengan penanganan Covid-19 dan persiapan Pilkada serentak di tahun 2020 ini, Kapolda Kalbar juga mengingatkan para Kasat Binmas memerankan diri secara maksimal.

“Para Kasat Binmas, selalu up to date dan proaktif. Tidak ada salahnya para Kasat menyambangi ketua KPU, Ketua Bawaslu ataupun Kepala Dinas Kesehatan. SIlahkan kunjungi untuk meningkatkan komunikasi dan informasi” ujarnya Kapolda

“Jangan pernah bosan mengimbau masyarakat,dalam menerapkan protokol kesehatan” tambahnya

Terakhir dalam arahanya, Kapolda Kalbar Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto

juga membahas mengenai penanganan kebakaran hutan dan lahan. Ia bersyukur akhir akhir ini di wilayah Kalbar terbantu dengan curah hujan yang cukup tinggi sehingga bisa fokus pada penanganan Covid-19 dan Pilkada serentak(*)

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait