Kapolda Kalbar Pimpin Latihan di Medan Tempur Untuk Pejabatnya

SINGKAWANG, KALBAR, detikNews.id- Untuk meningkatkan kemampuan dan kesiap siagaan, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto melakukan latihan jungle warfare dan Gerliya Anti Gerliya (GAG) Brimob.

Jika biasa yang melaksanakan latihan pasukan Brimob, kali ini Kapolda mengadakan latihan untuk para pejabat utamanya dan para Kapolres.

Moment pelaksanaan latihan diadakan di Batalyon B Brimob yang berada di Kota Singkawang selama dua hari dari tanggal 26 Juli hingga 27 Juli 2020, terlihat para pejabat ini harus menginap di tenda pasukan.

 

Diceritakan Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go, saat pelatihan jungle warfare semua rangkaian sama seperti latihan para prajurit di medan tempur. Bahkan saat tengah malam, para pejabat utama dan Kapolres dikejutkan dengan Panggilan Luar Biasa (PLB) dengan diledakannya bom oleh Sat Brimob Polda Kalbar.

“Polda Kalbar melaksanakan latihan jungle warfare dan GAG (Gerliya Anti Gerliya) Brimob, yang diiukuti oleh seluruh Pejabat utama dan para Kapolres jajaran. Bapak Kapolda yang memimpin langsung” kata Donny

Ia menambahkan, tujuan diadakan latihan tersebut dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan baik secara individu maupun berbentuk pasukan.

Latihan ini dibagi menjadi berapa tahapan, dimulai dari latihan menembak sniper, kontak senjata di dalam hutan, pengawalan VVIP hingga jalan jauh menyusur medan tempur.

(R.O.Manalu)

Komentar

Berita Terkait