oleh

Kapolda Kalbar Kunker Ke Polres Melawi, Ada 3 Hal Yang disampaikan

MELAWI, detiknews.id- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Barat (Kalbar) Irjen. Pol. Dr. Remigius Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si menyampaikan dan sekaligus memberikan 3 arahan saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Polres Melawi, Sabtu (22/08/2020).

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Dalam kunker tersebut Kapolda Kalbar berserta rombongan PJU tiba di Mapolres Melawi dengan pengawalan PJR Ditlantas Polda Kalbar.

Kapolda Kalbar langsung disambut Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi bersama pejabat utama Polres Melawi dan para Kapolsek beserta personil Polres Melawi.

Kapolda langsung memberikan arahan tentang penanganan Karhutla dan Covid-19 serta pengamanan Pilkada 2020.

Ada 3 point penting disampaikan saat arahan kepada personel yaitu pertama peran kepolisian dalam membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mensosialisasikan serta turut mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan” jelasnya

Kedua mengenai antisipasi dengan kebakaran hutan dan lahan. Kapolda memberikan pesan agar para personel Polres Melawi yang menjadi garda terdepan masyarakat untuk mensosialisasikan Pergub nomor 103 tentang aturan membakar lahan serta sanksi”

Dan terakhir, Kapolda menyampaikan tentang kesiapan dalam menghadapi Pilkada serentak yang akan datang.

“Kapolda Kalbar selalu berpesan untuk tidak underestimate mengenai Pilkada. Kapolda meminta para personel agar selalu siap dan memonitor perkembangan situasi kamtibmas” tutupnya

Dilanjutkan dengan penanaman pohon Polri peduli penghijauan di samping Mako Polres Melawi serta melakukan panen ikan dari ketahanan pangan Polres Melawi.

R.O.Manalu

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait