Kapolda Banten : Terima Kasih Warga Banten, Pemilu Berlangsung Aman dan Damai

Detiknews.id – Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, Msi kembali mengingatkan arti pentingnya Pemilu Damai dalam menciptakan proses demokrasi agar tidak menyebabkan perpecahan.

“Pentingnya kesadaran bersama untuk mewujudkan pemilu damai di 2019 ini, bahwa proses demokrasi ini sebagai bagian terpenting dari memilih pemimpin Bangsa dan para wakil rakyat sesuai dengan hati nurani” kata Irjen Pol Tomsi Tohir, Rabu (17/4/2019).

Menurutnya, pemilu damai dapat terwujud manakala didukung oleh semua elemen masyarakat, baik para Timses, Parpol, penyelenggara, pengamat dan masyarakat, bahkan pemerintah.

“Semua itu dapat terwujud jika seluruh komponen penyelenggara pemilu dan masyarakat menyatukan visinya, yakni Pemilu 2019 yang aman, dan damai,” ujar Kapolda Banten.

Baca Juga
Doakan Pemilu Aman, Polda Banten Gelar Zikir dan Doa Bersama Santri

Ia mengajak kepada seluruh tokoh ulama dan masyarakat, khususnya wilayah Provinsi Banten bersama-sama menciptakan Pemilu 2019 sebagai pesta demokrasi yang jujur dan adil serta tidak terpengaruh kepada golongan tertentu.

“Mari Wujudkan pemilu banten yg aman, aman, sejuk dan damai. Jaga Persaudaraan kita dan hargai perbedaan. Peran serta para tokoh ulama dan masyarakat setempat, turut andil dalam penyejuk suasana di Pemilu 2019 ini,” Seru Irjen Pol Tomsi Tohir.

Polisi nomor satu di Banten ini berharap, untuk menunggu dari hasil dari Rekapitulasi Manual KPU selaku penyelenggara pemilu yang akan merekap hasil dari penghitungan suara secara manual.

“Kita bersabar menunggu hasil resmi dari rekapitulasi surat suara dari KPU selaku penyelenggara Pemilu dan kita hormati dan hargai apapun hasilnya,” imbuhnya.

Baca Juga
Satsabhara Lakukan Patroli, Pastikan Keamanan Wilayah Hukum Polres Gresik

Polri dan TNI menjamin keamanan warga serta siap menjaga Kamtibmas. Jadikan pemilu sebagai ajang pemersatu, bukan sarana sebagai pemecah belah persatuan bangsa

Doa dan harapan seluruh masyarakat, semoga selalu aman dan sukses semua kegiatan pemungutan suara dan penghitungan suara hingga akhirnya pemilu ini.

Serta berdoa seluruh tahapan pemilu hingga nanti masa pelantikan presiden dan wakil rakyat terpilih dapat berjalan dengan aman, damai serta terus jaga persaudaraan sesama anak bangsa.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Banten yang sudah menyalurkan hak suaranya. Terima kasih sudah ikut menentukan masa depan bangsa indonesia untuk lima tahun ke depan,” tandasnya mengakhiri.

Pewarta: Daniel

Komentar

Berita Terkait