Kapolda Banten Buka Pelatihan Interpersonal Communication Skill di Mapolda Banten

 

Detiknews.id – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir MSi, secara resmi membuka pelatihan Interpersonal Communication Skill, di Aula Serbaguna Mapolda Banten, Rabu malam (6/2/2019) Pukul 19.30 Wib.

Dalam sambutannya Kapolda Banten mengatakan, Interpersonal Communication Skill (keterampilan komunikasi interpersonal) merupakan sebagai kemampuan seseorang secara efektif untuk berinteraksi dengan orang lain dalam hal ini masyarakat maupun dengan rekan kerja, seperti pendengar yang baik, menyampaikan pendapat secara jelas dan bekerja dalam satu tim.

“Beberapa interpersonal skill (keterampilan interpersonal), diantaranya keterampilan listening (mendengarkan), keterampilan providing feedback (memberikan umpan balik), keterampilan persuading (membujuk), keterampilan resolving conflicts (kemampuan untuk mengatasi konflik dengan orang lain),” jelasnya.

Baca Juga
Puluhan Ribu Warga Banten Padati Millenial Road Safety Dengan Karnaval Kebhinekaan dan Tolak Kekerasan

Sementara itu, salah satu peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, Karo Sdm Polda Banten, Kombes Pol Langgeng Purnomo, juga sebagai ketua pelaksana kegiatan mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan komunikasi senyum sapa dan salam serta berkomunikasi yang aktif dan positif antar sesama rekan kerja, kepada personil yg jadi tanggung jawabnya, karena para peserta malam ini adalah para pejabat utama polda, para kapolres jajaran, para pamen polda, serta cara berkomunikasi dengan masyarakat.

Adapun Pemateri yg diundang oleh bapak kapolda Banten, adalah Bapak Istoto Suharyoto, Drs. MM, CHt,Ci,BLE,ACMC,LMP-NLP, seorang Ahli Komunikasi dari Jogya.

Kabid Humas Polda Banten, Akbp Edy Sumardi. P, Sik. M.H, juga menyampaikan pendapatnya bahwa setelah mendapat pemahaman tentang Interpersonal Communication Skill ini, kami merasa senang, tergugah untuk terus mengembangkan kemampuan serta meningkatkan kembali komunikasi, baik dengan pimpinan, rekan kerja, maupun masyarakat.

Baca Juga
Polda Banten Gerak Cepat Bantu Korban Banjir Bandang di Lebak

“Alhamdulillah, saya merasa senang mendapatkan pengetahuan baru, dan banyak inspirisasi yang saya dapat untuk lebih ditingkatkan lagi untuk mencapai kerja dan komunikasi yang optimal,” ucapnya.

Pewarta : Manurung

Komentar

Berita Terkait