oleh

Kapolda Babel Beserta Forkopimda Provinsi Babel Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada Beltim

Belitung Timur,Detiknews.id-Pilkada Serentak Kabupaten Belitung Timur Tahun 2020 yang akan digelar pada tanggal 09 Desember 2020 sudah semakin dekat. Saat ini beberapa tahapan Pilkada sudah di jalankan, Paslon untuk Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Beltim sudah resmi mendaftarkan diri ke KPUD Kab. Beltim. Untuk Pilkada kali ini, Kabupaten Beltim hanya mempunyai dua pasang calon yang akan berkompetisi menduduki kursi nomor satu dan nomor dua.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Selaku Pemerintah tingkat Provinsi dan selaku pihak keamanan, tentu mempunyai tanggung jawab masing-masing namun tetap satu visi dan misi yang sama untuk mensukseskan pesta demokrasi Pilkada dengan aman, tertib, damai dan lancar. Pihak Pemerintah tentu mempunyai tugas untuk memfasilitasi kegiatan Pilkada bersama KPU dan pihak TNI-Polri mempunyai tanggung jawab dan wajib menjaminkan penuh dari sisi keamananan akan berlangsung pesta demokrasi yang kondusif.

Untuk hal tersebut, Kapolda Kepulauan Babel Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat, Gubernur Kepulauan Babel Dr. H. Erzaldi Rosman Djohan, S.E., M.M., Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI Czi M. Jangkung Widyanto S.I.P., M. Tr (Han), Danlanal Kepulauan Babel Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo.S.E., M.Tr.Hanla bersama PJU Polda Kepulauan Babel mengunjungi Polres Belitung Timur untuk mengecek kesiapan sudah sampai mana langkah-langkah yang sudah di laksanakan dan disiapkan untuk kesiap siagaan pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020, (Jumat, 18/09/2020).

Kedatangan orang-orang petinggi nomor satu di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tiba di halaman Kantor Bupati Kabupaten Beltim dengan menggunakan Helikopter Polda Kepulauan Babel. Kedatangan rombongan langsung di sambut oleh Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H, Wakil Bupati Drs. Burhanudin, Ketua DPRD, Ketua KPUD dan Ketua Bawaslu. Dihadapan personel dan instansi yang terkait dalam hal penyelenggaraan Pilkada Kapolda Kepulauan Babel meminta agar TNI-Polri bersikap netral, diharapkan tidak ada informasi atau berita-berita hoax yang justru akan mengganggu stabilitas keamanan yang akan berdampak sosial.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Kab. Beltim untuk mendukung terlaksananya Pilkada dengan damai, tidak adanya informasi hoax. Dalam hal ini pihak keamanan akan selalu siap melaksanakan pengamanan setiap tahapan sesuai dengan prosedur yang ada, tindakan yang kita ambil jika ada hal-hal yang dinilai akan menjadi ancaman keamanan, mulai dari tindakan Kepolisian yang soft sampai yang hard sesuai dengan aturan yang berlaku. Kepada para pasangan calon dan kepada para pendukung masing-masing paslon agar lebih mengedepankan protokol kesehatan dan media sosial atau dunia maya lebih di kedepankan untuk berkampanye, untuk menghindari kerumunan massa yang cukup banyak”,Ujar Kapolda. (*/Salis)

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait