oleh

Kali Ke-7, Wujud Nyata Program 77 Unggul Kapolres Malang Bedah RTLH di Desa Kranggan

 

Detiknews.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Ngajum Polres Malang bersama masyarakat melaksanakan pembangunan bedah Rumah tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Kranggan, Kec. Ngajum, Kab. Malang Selasa (12/02/2019).

Adapun bantuan bedah rumah yang dilaksanakan di rumah Ibu Sumini dan ini kali ke 7 program Bedah Rumah Polres Malang yang selanjutnya akan melaksanakan bedah rumah di Sumbermanjing wetan, ujar Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, SH, SIK, MSi, melalui Kapolsek Ngajum AKP Farid Fatoni di lokasi bedah rumah.

Menurut Kapolsek Ngajum AKP Farid mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri yakni program unggulan yang diberi nama “77 Unggul”. “Untuk bedah rumah yang dilaksanakan ini, merupakan wujud kepedulian Polri dalam membantu kesulitan rakyat untuk mencapai rumah sehat dan sejahtera,” ujarnya, di sela-sela kegiatan tersebut.

Di sisi lain kegiatan ini, lanjut dia, akan memberikan motivasi dan dorongan semangat gotong royong masyarakat. “Kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat, sehingga sasaran tugas pokok Polri dan TNI bisa tercapai sesuai harapan. Sebagaimana diketahui bahwa, aparat teritorial Babinsa dan Babinkamtibmas merupakan ujung tombak dari TNI dan Polri yang akan selalu siap membantu mengatasi kesulitan rakyatnya, dan selalu berada ditengah-tengah masyarakat di wilayah binaannya,” terang Kapolsek Ngajum.

Kasturi selaku tokoh Masyarakat mengucapkan terima kasihnya kepada Kapolres Malang yang diwakili oleh Ibu Kasat Binmas AKP Widya beserta anggota. Sementara itu, Tito Fibrianto selaku Camat Ngajum mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Malang yang diwakili oleh Kasat Binmas, sekali lagi terimakasih bahwa selain tugas-tugas sehari hari ternyata Bpk Kapolres Malang masih bisa memberikan bantuan baik moril dan materiil kepada warga masyarakat yang tidak mampu dan mengerahkan seluruh anggotanya untuk mengikuti giat program 77 unggul bedah rumah ibu Sumini, pungkasnya.

Camat Ngajum mewakili warga masyarakat menyampaikan titip salam dari warga masyarakat kepada Bpk Kapolres Malang semoga diberikan kesehatan dan juga jajarannya dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah Kab Malang dan Khususnya di wilayah Kec Ngajum.

Kasat Binmas AKP Widya mewakili Kapolres Malang dalam sambutannya menyampaikan permohonan maafnya kepada Ibu Sumini dan warga masyarakat bahwa Kapolres Malang berhalangan hadir di tengah-tengah warga masyarakat.

Dijelaskan AKP Widya, Program 77 unggul adalah program kapolres Malang yaitu meliputi semua fungsi yang ada di Polres Malang termasuk fungsi Binmas dalam program 77 unggul meliputi diantaranya Bedah rumah, Sambang Tokoh masyarakat, Safari Jumat kelilling, Siskamling Modern dan sebagainya.

Menyambut pesta demokrasi pemilu 2019, AKP Widya berharap agar elemen masyarakat meningkatkan Siskamling di tiap-tiap Rt/Rw dan Desa untuk antisipasi terhadap gangguan kamtibmas dan pesannya kepada warga masyarakat dalam pemilu 2019 supaya hadir di TPS dan jangan sampai Golput karena warga masyarakat punya hak pilih dan agar dimanfaatkan hak pilih tersebut, ujar AKP Widya.

Acara dilanjutkan dengan Penyerahan tali asih Kapolres Malang, Bhayangkari Ranting Polsek Ngajum dan KTC Community Trail Ds Kranggan oleh Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Ngajum, Peletakan Batu Pertama dan Pemotongan tumpeng oleh Kasat Binmas AKP Widya bersama 3 (tiga) Pilar Muspika Kec Ngajum.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Tito Fibrianto HP.S.Sos M AP Camat Ngajum, AKP Farid Fatoni Kapolsek Ngajum, Kapten Pitono Danramil 0818 Ngajum, AKP Widya Kasat Binmas Polres Malang, mewakili Kapolres Malang, Iptu AR Suhardi Wakapolsek Ngajum, Deny Caparianto sekcam Kec Ngajum, Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Ngajum, Kabul SH Kasi Trantib Kec Ngajum, Sutomo Kepala Desa Kranggan dan perangkat Desa, Anggota Banser Kec Ngajum, Rudianto ketua KTC community Trail Ds Kranggan, Anggota Koramil 0818 Ngajum, Sabhara Polres Malang, Polsek Kepanjen, Polsek Pakisaji, Polsek Wagir, Polsek Sumberpucung, Polsek Kromengan, Polsek Wonosari dan Polsek Ngajum sekitar kurang lebih 200 orang.

(D.Man)

Komentar

Berita Terkait