Kakorsabhara Baharkam Polri Kunjungi Polda Kalteng

Detiknews.id – Polda Kalteng menerima kunjungan dari Tim Asistensi dan Supervisi tahap II Penanggulangan Kebakaran Hutan Dan Lahan (Gulkarhutla) yang dipimpin oleh Kakorsabhara Baharkam Polri Irjen Pol Drs. Bambang Ghiri Arianto, S.E., M.B.A., M.H, didampingi Karobinops SOPS Polri Brigjen Pol Drs. Agung Wicaksono, M.Si beserta rombongan, Selasa (22/10/2019).

Kehadiran tim dari Mabes Polri ini disambut langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Ilham Salahudin, S.H., M.H, dan Wakapolda Brigjen Pol Drs. Rikhwanto, S.H, dan seluruh Pejabat Utama Polda Kalteng.

Dalam kesempatan ini, tim melihat langsung pergelaran sarana dan prasarana Karhutla yang dimiliki oleh Polda Kalteng, TNI dan instansi terkait yang digunakan saat pemadaman lahan terbakar.

Baca Juga
69 Bintara Polri Polda Kalteng Lolos Seleksi PAG

Kapolda menyampaikan, Polda Kalteng dan Korem 102 Panju Panjung serta instansi terkait sudah melakukan segala hal untuk melakukan penanggulangan bencana Karhutla hingga membuat MoU dengan perusahaan untuk mencegah terjadinya Karhutla.

Sementara itu, ketua tim supervisi menyampaikan, kehadiran pihaknya ini adalah perintah Kapolri untuk melihat hasil kinerja Polda Kalteng dalam menanggulangi karhutla sekaligus melihat kelengkapan sarana alat hingga mendengarkan permasalahan yang terjadi di lapangan.

Maradona
Sumber : Humaspoldakalteng

Komentar

Berita Terkait