Detiknews.id Surabaya – Angkutan Nataru 2025-2026 hari keempat Minggu (21/12), hingga pukul 14.00 WIB tercatat KAI Commuter melayani pengguna sebanyak 154.788 orang untuk Commuter Line Wilayah 8 Surabaya.
VP Corporate Secretary KAI Commuter, Karina Amanda menyampaikan bahwa total volume pengguna pada masa angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2025-2026 ditetapkan mulai Kamis (18/12) mengalami kenaikan dari hari pertama dan kedua pelaksanaan Angkutan Nataru.
KAI Commuter Wilayah 8 Surabaya memantau pergerakan pengguna musiman mulai mendominasi seperti masyarakat yang melakukan mudik jarak dekat, silaturahmi keluarga, perjalanan wisata, hingga rekreasi akhir tahun.
“Di samping itu, layanan Commuter Line tetap menunjang mobilitas harian masyarakat di Surabaya dan wilayah sekitarnya yang masih bekerja,” ujar Karina.
Dari data volume pengguna tertinggi tercatat di beberapa lintas utama Wilayah 8 Surabaya, antara lain Commuter Line Dhoho dengan 3.722 orang, Commuter Line Penataran dengan 2.853 orang, serta Commuter Line Supas dengan 1.098 orang. Sementara itu, stasiun dengan volume penumpang tertinggi meliputi Stasiun Surabaya Gubeng dengan 6.258 orang, disusul Stasiun Wonokromo dengan 4.629 orang, dan Stasiun Malang dengan 4.053 orang, yang menjadi pusat pergerakan masyarakat selama libur Nataru.
“Selama periode Nataru, KAI Commuter memastikan layanan berjalan aman, nyaman, dan andal untuk mengakomodir peningkatan mobilitas masyarakat, khususnya di Wilayah 8 Surabaya,” ucap Karina.

KAI Daop 8 Surabaya Gandeng Komunitas Begandring, Gelar Teatrikal Peristiwa Heroik 79 Tahun Lalu
Untuk memudahkan dalam menggunakan perjalanan Commuterline Wilayah 8 Surabaya pemesanan tiket dapat menggunakan aplikasi Access by KAI mulai H-7 sebelum keberangkatan atau melalui tiket _go show_ di Loket Stasiun Commuterline Wilayah 8 Surabaya selama persediaan masih ada.
KAI Commuter juga mengimbau untuk selalu berhati-hati dalam menjaga barang bawaan, letakkan barang bawaan di atas rak bagasi dan pastikan selalu terpantau. Selain itu kepada pengguna yang membawa buah hati untuk selalu menjaga dan mengawasi saat di dalam kereta maupun di stasiun.
Untuk update informasi tentang operasional perjalanan commuter line dapat dipantau melalui akun media sosial resmi @commuterline dan call center 021 121.(D1)




Komentar