oleh

Kabid Humas Polda Sulsel Sampaikan Hasil Monitoring Pasca Banjir Bandang Masamba Utara

Sulawesi Selatan,DetikNews.ID.– Kepala bidang hubungan masyarakat (Kabidhumas) Polda Sulawesi Selatan,Kombes Pol Ibrahim Tompo, bertempat di Polda Sulawesi Selatan  menyampaikan hasil Monitoring pasca banjir bandang di Masamba Kabupaten Luwu utara Provinsi Sulawesi Selatan.,Rabu (22/07/2020).

Kombes Pol Ibrahim Tompo, selaku Kabidhumas Polda Sulawesi Selatan mengungkapkan ,” Hasil monitoring Tim Trauma Polda Sulsel korban jiwa dari pasca banjir bandang di Masamba Kabupaten Luwu Utara Provinsi Sulawesi Selatan sebanyak 34 orang sudah terindentifikasi dan 5 orang belum teridentifikasi,” Ungkapnya.

Termasuk korban luka – luka dari pasca banjir bandang Masamba Kabupaten Luwu Utara Provinsi Sulawesi Selatan sebanyak 19 Orang,”Ujar Ibrahim Tompo.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Sedangkan korban masih dalam tahap pencarian dari pasca banjir Bandang di Masamba Kabupaten Luwu Utara Provinsi Sulawesi Selatan sebanyak 67 Orang dan kerugian material akibat bencana alam banjir dan tanah longsor diperkirakan Rp. 50.000.000.000, ( Lima Puluh Milyar Rupiah),”Terang Ibrahim Tompo.

Sedangkan kerugian infrastruktur dari pasca banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara Provinsi Sulawesi Selatan seperti rumah,pasilitas umum,tempat ibadah, pendidikan, jalan, taman, perkebunan dan persawahan ikut juga terkena imbas bencana banjir,”Tegas Ibrahim Tompo.

Dengan kejadian bencana banjir ini pemerintah bersama TNI – Polri mendirikan sejumlah posko pengungsian yang sudah di tentukan titiknya untuk memudahkan evakuasi dan pendistribusian bahan pokok,”Papar Ibrahim.

Selain aparat negara juga ada Tim Relawan dalam rangka penanganan pasca banjir tanah longsor sebanyak 535 orang yang terdiri dari berbagai elemen dan untuk dapur umum juga ada,”Imbuh Ibrahim.

Diakhir keterangan Kombes Pol Ibrahim Tompo, menyampaikan harapannya semoga seluruh masyarakat yang terdampak korban banjir bandang Masamba diberikan kesabaran tetap bersemangat menghadapi cobaan ini,”Tutupnya.(rey/riswan)

Sumber : Humas Polda Sulsel

Komentar

Berita Terkait