Jelang Ramadhan, Tes Urine Dunia Malam Digelar Ditreskoba Polda Jatim

0 57

Detiknews.id – Ditreskoba Polda Jatim menggelar razia ke tempat hiburan malam di Surabaya,  salah satu tempat yang disasar adalah Galaxy Pool & Karaoke di Jalan Pendegiling Surabaya.

Sejumlah 41 pengunjung didata untuk dilakukan tes urine oleh  tim Reskoba bersama petugas kedokteran dari RS Bhayangkara Surabaya. Tim bergerak ke tempat tersebut sekitar pukul 23.30 Wib.

KBO Ditreskoba Polda Jatim AKBP Samsul Makali yang memimpin razia tersebut mengatakan, razia kali ini merupakan operasi cipta kondisi menjelang datangnya bulan Suci Ramadhan. Kami melakukan tes urine di semua tempat, di tempat pertama sejumlah 41 pengunjung  dinyatakan negatif alias bersih bebas dari amphetamine.

BUPATI KARO
ADV Korem 045 Garuda Jaya

“Ini merupakan operasi cipta kondisi menjelang Ramadhan. Di mana kita sama-sama menghormati datangnya bulan suci agar masyarakat untuk tidak mengkonsumsi miras dan narkoba,” tuturnya. Minggu dini hari (05/05/2019)

Adv PMS

Sementara dari hasil razia tersebut, petugas berhasil mengamankan ratusan botol minuman keras (miras) yang diduga palsu atau ilegal. Miras-miras itu kemudian diangkut ke dalam mobil dan dibawa ke Mapolda Jatim.

Harapannya dengan adanya operasi cipta kondisi ini, masyarakat lebih menghormati arti Ramadhan yang berarti membersihkan diri atau mensucikan diri dari segala hal buruk. Polda Jatim akan selalu siaga dalam menjaga keamanan selama Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri. (M9)

- Advertisement -

Comments
Loading...