oleh

Jelang Pilkada 2020, Sabhara Polres Bangka Barat Gencar Latihan Dalmas

MUNTOK — Untuk meningkatkan kemampuan menjelang Pilkada serentak tahun 2020, personil Satuan Sabhara Polres Bangka Barat terus melaksankan latihan Pengendalian Massa (Dalmas), kamis (18 Juni 2020)

Latihan ini intens dilakukan bertujuan memantapkan gerakan maupun formasi Dalmas dalam persiapan pengamanan dan pengendalian massa guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

“Tahun ini daerah kita ini melaksanakan Pilkada serentak, sehingga hal ini perlu dilakukan untuk meningkatkan kemampuan personel dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” Ujar kasat sabhara

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Kasat Sabhara AKP Agus Mulyadi mengungkapkan, kemampuan pengendalian massa bukan hanya anggota Sat Sabhara saja, melainkan seluruh anggota Polri.

“Latihan ini rutin dilakukan guna meminimalisir terjadinya pelanggaran maupun kesalahan prosedural oleh anggota saat melaksanakan pengamanan unjuk rasa,” Ujar Kasat Sabhara.

Kasat Sabhara AKP Agus Mulyadi menjelaskan, kemampuan personel harus ditingkatkan terus menerus, terlebih saat penanganan jika terjadi pengerahan masa yang besar.

Kasat Sabhara Polres Bangka Barat AKP Agus Mulyadi seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah, SIK,”Mengatakan kegiatan ini  dilakukan sebagai upaya Polri untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.(iwn/yoza)

Komentar

Berita Terkait