Jelang Pemilu 2019, Kapolda Kalteng Pastikan Kesiapsiagaan Personel dan Sarpras Polda Kalteng

Detiknews.id – Usai pelaksanaan apel pagi, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko mengecek kendaraan bermotor (Ranmor) dinas yang dimiliki Polda Kalteng.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Setiap Satker Mapolda yang memiliki Ranmor dinas digelar di lapangan beserta personel yang mengawakinya. Kapolda didampingi Wakapolda Birgjen Pol Drs Rikwanto, M.Hum dan pejabat utama mengecek satu persatu kondisi fisik dan mesin Ranmor.

“Pengecekan ini saya lakukan untuk melihat secara langsung kesiapan Sarana dan prasarana (Sarpras) Ranmor dinas dalam mendukung tugas kepolisian guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mengamankan agenda Pemilu 2019,” kata Kapolda disela-sela pengecekan Ranmor, Selasa (19/03/2019).

Setiap tahapan Pemilu yang dilaksanakan, lanjut Kapolda, kepolisian wajib melakukan pengamanan dengan didukung Ranmor dinas yang sudah siap untuk di operasionalkan.

“Kesiapan Ranmor dinas dimulai dari kelengkapan administrasi, kelengkapan peralatan pendukung, kebersihan, kondisi mesin yang prima guna menghindari kendala ketika di lapangan,” tuturnya.

Pemeriksaan yang berlangsung sekitar dua jam tersebut, Kapolda secara detail mengecek kondisi Ranmor mulai dari bagian luar sampai bagian dalam Ranmor.

“Secara keseluruhan, Ranmor dinas dalam kondisi baik dan siap digunakan dalam pengamanan Pemilu 2019,” pungkasnya.

Laporan ; Maradona
Sumber : humaspoldakalteng

Komentar

Berita Terkait