Jelang Idul Fitri, Polisi Beri Bingkisan Lebaran Anggotanya

0 43

Detiknews.id.Tangerang – Menjelang hari raya idul fitri 1440 Hijriyah. Kapolsek Cisauk, AKP Fredy Yudha Satria menggelar apel pagi, sekaligus memberikan bingkisan lebaran 30 personil anggota kepolisian.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung AKP Fredy, dan dilaksanakan di halaman Mapolsek Cisauk, Jalan Raya Lapan Cisauk, Desa Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu (25/5/19) pagi.

Dalam sambutannya, Fredy mengucapkan puji syukur kepada kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena masih diberi nikmat dan kesehatan di bulan suci ramadhan ini, serta mengajak anggota kepolisian menjaga tali silahturahmi dan kebersamaan.

BUPATI KARO

“Terima Kasih saya ucapkan pada seluruh anggota dan jajaran yang telah hadir. Dan yang pertama saya akan bagikan bingkisan dari bapak Kapolres dan dari polsek Cisauk,” ucapnya

Adv PMS

Lanjut Fredy menjelaskan, kejadian aksi kemarin di Jakarta, dan pengamanan yang dilakukan rekan-rekan anggota Polri dan TNI agar bisa mengimbangi, karena sebagai penyangga Polda Metro Jaya. Selain itu, ia juga memberitahukan kepada anggota akan ada operasi ketupat, dan persiapan pemasangan tenda serta posko pengamanan.

“Kalau kita lihat kejadian dan keamanan di Jakarta, kita disini supaya bisa imbangi, karena kita   adalah pertahanan Polda. Selain itu, kita juga akan adain operasi ketupat serta buat tenda juga posko keamanan idul fitri, bagi yang piket bisa buka puasa bersama, guna jalin kebersamaan di antara anggota,” imbuhnya.

ADV Korem 045 Garuda Jaya

Fredy menambahkan, melihat Polsek Cisauk berada di perbatasan wilayah Cisauk, kabupaten Tangerang, dan Setu Tangerang Selatan, ia menghimbau agar persiapkan semaksimal personil, dan data intelijen, agar bisa dimaping serta bisa disimpulkan bersama-sama dengan para anggota personil Polsek Cisauk.

“Rekan anggota yang kena Pos Pam ketupat, dan bagi anggota Polsek Cisauk yang standby, untuk selalu jaga situasi wilayah serta ciptakan kamtibmas. Bagi yang tidak terkena pospam maupun ke gedung KPU, agar perhatikan keamanan lingkungan Polsek Cisauk, cek tahanan, pagar dan semua pintu terkunci, atau tidak serta selalu monitor CCTV yang ada,” pesannya.

Selain itu, Fredy meminta kepada Kanit Patroli untuk mengecek kendaraannya, agar bisa dapat dipergunakan untuk persiapan pengamanan idul fitri. Dan selalu menjaga kekompakan, agar polsek cisauk selalu solid.

“Buat para yang pimpin patroli saya ingin cek kendaraannya terlebih dahulu, supaya bisa dipakai saat jalankan tugas dihari lebaran, jangan lupa jaga kebersamaan supaya kita bersatu,” inginnya.

Setelah usai apel pagi, dilanjutkan serah terima tugas jaga yang di pimpin Pawas Aiptu Sarmani.

  (nur).

- Advertisement -

Comments
Loading...