oleh

Jelang Bulan Ramadhan, Polda Kalteng Gelar Operasi Keselamatan Telabang 2019

Detiknews.id – Selama 14 hari kedepan Polda Kalteng akan menggelar Operasi Keselamatan Telabang 2019 di seluruh wilayah hukumnya. Dimana terhitung sejak tanggal 29 April sampai dengan 12 Mei 2019 mendatang.

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko saat membacakan amanat tertulis Kakorlantas Irjen Pol. Refdi Andri mengatakan, Operasi Keselamatan ini diselenggarakan pasca Pilpres dan Pileg serta menjelang pelaksanaan bulan Ramadhan guna meminimalisir gangguan keamanan dibidang lalu lintas.

“Selain untuk menekan angka pelanggaran, tujuan diselenggarakannya operasi ini yaitu untuk menciptakan kamseltibcarlantas (keamanan keselamatan ketertiban kelancaran lalu lintas),” kata Kapolda didepan Pejabat Utama Polda Kalteng dan sejumlah instansi terkait dalam Upacara Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Telabang 2019 di Lapangan Apel Mapolda, Senin (29/04/2019).

Adapun sasaran Operasi keselamatan kali ini meliputi batas kecepatan, pengendara dilarang menggunakan Hp, pengemudi dilarang melawan arus dan setiap orang masih dibawah umur mengendarai kendaraan bermotor serta sejumlah faktor lainnya yang menyebabkan fatalitas ketika di jalan raya.

Sebagai cara untuk membangkitkan kesadaran dalam berlalulintas, pada kesempatan ini juga diselenggarakan deklarasi keselamatan berlalulintas diantaranya berisikan tentang siap mendukung sepenuhnya program Polri dalam mewujudkan kamseltibcarlantas serta siap menjadi pelopor keselamatan.

Pewarta: Maradona
Sumber : Humaspoldakalteng

Komentar

Berita Terkait