Doa Dan Dukungan Untuk Bupati Melawi Dan Keluarga

Detiknews. ID, Melawi-Setelah dinyatakan  terkonfirmasi positif Covid-19 Bupati Melawi, Panji beserta keluarga memperoleh banyak dukungan doa serta semangat dari masyarakat setelah dinyatakan Positif Covid-19

“Dukungan-dukungan itu salah satunya dari Tenaga Kesehatan dan para staf RSUD Melawi lewat video yang berdurasi 21 detik. Juga warga dan kalangan netizen di media sosial pun turut memberikan dukungan serta doa agar segera diberikan kesembuhan dan dapat kembali beraktivitas bersama dan bertemu dengan masyarakat.

Doa dan dukungan tersebut diberikan secara beragam, ada yang memberikan dukungan melalui unggahan video hingga unggahan status di media sosial. Seperti yang diungkapkan para tenaga kesehatan RSUD beserta anak anak  Melawi,

“Sehat selalu untuk Bapak Bupati Melawi beserta keluarga, tetap ceria untuk Bapak Bupati Melawi beserta keluarga, Bapak Bupati Melawi Is The Best, Dan Doa kami untuk Bapak Bupati Melawi dan keluarga sehat selalu.

Begitu pula, dengan Video yang berdurasi 1. 15 detik dari anak anak kabupaten Melawi menggunggah video dengan memberikan support kepada Bupati Melawi, Panji dan keluarga. “Jangan lelah untuk terus sehat, kami anak anak Melawi akan terus mendoakan supaya segera diberikan kesembuhan.

Sementara itu, di akun media sosial pribadi facebooknya, warga Kabupaten Melawi berbondong-bondong memberikan semangat kepada Bupati Melawi,  Panji beserta keluarga.

“Semangat pak, semoga cepat pulih,”kata Irvan Tjhin.

“Semoga cepat sembuh Pak. Terima kasih atas kerja kerasnya dan tetap semangat,”juga disampaikan Rian.

Sementara Bupati Melawi bersama anggota keluarga melakukan isolasi mandiri untuk mencegah penularan ​​​virus corona penyebab COVID-19.Isolasi mandiri itu tidak sendiri ia lakukan, akan tetapi dilakukan bersama anak anak serta keluarga.

Bupati Melawi,  Panji,  meski menjalani isolasi mandiri, namun tetap beraktivitas seperti biasa, dan kerap melayani komunikasi dengan masyarakat melalui jejaring media sosial dan group whatsapp (WAG)

Ia berharap aksi karantina mandiri tersebut juga sebagai edukasi kepada masyarakat, agar lebih peka dan menerapkan pola hidup sehat sekaligus mencegah penyebaran COVID-19 di masyarakat.

“Hari ini saya tetap bekerja dirumah via virtual untuk memonitor langsung roda pemerintahan. Seperti membahas hal dengan Pj Sekda dan kepala dinas,” ujarnya.

“Fungsi koordinasi dan tugas pemerintah masih tetap berjalan seperti biasa walau ia harus menjalani karantina mandiri. Koordinasi bisa lewat telepon atau video conference.”Untuk rapat kecil, itu dilaksanakan Wakil Bupati dan sekdakab serta para kepala OPD. Sehingga tidak ada pelayanan masyarakat yang terhambat. Bahkan, bersama sekda dan kepala DPPKAD secara virtual membahas penyesuaian anggaran dalam APBD TA 2020,sehubungan dengan pemotongan anggaran DAK dan DAU oleh pusat,”ujarnya

Disisi lain, Hj. Nurbaetty Eka Mulastri Panji, juga mengatakan, selama isolasi mandiri. Bupati rutin berolahraga bersama anak anak dan setiap saat mengkonsumsi berbagai makanan dan vitamin hingga madu agar bisa cepat sembuh dan mempertahankan imun tubuh.

“Pak Gubernur juga tak lupa mengingatkan Bupati Melawi,”Selalu  mengkonsumsi madu satu sendok dan campur dalam teh panas tiga kali sehari, pepaya, pisang, alpukat serta putih telur rebus,” kata istri Bupati Melawi ini.

Selain berolahraga yang rutin, Bupati bersama keluarga juga melaksanakan aktivitas sehari-hari diantaranya membaca buku dan selalu melaksanakan Ibadah serta mengkonsumsi vitamin C dan obat serta beristirahat yang cukup“Kalau bapak masih tetap bekerja melalui vicon (video conference),”pungkasnya (010)

Komentar

Berita Terkait