oleh

Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat, Polisi Gelar Baksos di Kosambi

Detiknews.id.Tangerang – Guna menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Kepolisian Polres Metro Tangerang Kota menggelar bakti sosial (Baksos) di Kampung Baru, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Senin (20/5/19).

Kegiatan baksos tersebut diisi dengan mengadakan pengobatan gratis berbagai diagnosa, dan pembagian sembako kepada 1000 penerima yang barasal dari Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi.

“Kalau rangkaian baksos kita rutin dilaksanakan, kebetulan ini yang terbesar untuk 1000 orang, untuk pengadaan baksosnya dilain-lain titik, ada yang di Neglasari 2 titik dan Dadap 3 ke rw an,” kata Wakapolres Metro Tangerang Kota, AKBP Robertus Yohanes Deo Deo.

Menurut Robertus dengan adanya kegiatan tersebut di bulan suci ramadhan bisa membantu masyarakat untuk mengatasi keluhan penyakitnya, dan mengurangi perekonomian kehidupannya sehari-hari, mudah-mudahan kedepannya bisa lebih besar lagi baksos ini dilaksanakan.

“Insya Allah ini jadi berkah buat semua, tambah berlipat juga berkahnya di bulan puasa ini buat yang beri dan nerima bantuan, kita juga minta doanya supaya dilain waktu bisa hadir lagi, dan lebih banyak warga yang terlayani,” ucapnya.

Robertus menyebut kegiatan tersebut diadakan untuk saling berbagi serta menciptakan rasa kebersamaan, antara aparatur negara dengan masyarakat agar semakin bersatu, pasca pemilihan umum 2019 yang lalu,

“Kita isi kegiatan ramadhan ini dengan berbagi, merekatkan silaturahmi kita, supaya masyarakat terangkul serta terlayani, harmonis hubungan masyarakat dengan Polri, TNI serta Pemda semakin erat,” ujarnya.

Ketua Rt 01 Kelurahan Dadap, Suhada sangat mensupport kegiatan baksos yang dilaksanakan Polres Metro Tangerang Kota diwilayahnya, karena ia menilai hal tersebut sangat membantu masyarakat dari kesehatan dan ekonomi.

“Saya ucapkan pada Polri yang sudah bantu masyarakat sini, baik segi pengobatan atau sembako, saya bangga sekali adanya baksos ini dengan keikhlasan Polri bantu warga kami,” ungkapnya.

Sementara itu, warga Kelurahan Dadap, Ulan mengutarakan isi hatinya dengan penuh kegembiraan, dengan adanya kegiatan baksos yang dilakukan pihak Kepolisian Polres Metro Tangerang Kota, sehingga dirinya merasa terbantu dengan pelayanan kesehatan dan pemberian sembako.

“Alhamdulillah pak, hari ini saya senang sekali sudah dibantu sama pak polisi, tadi juga saya diperiksa kesehatan, karena badan saya suka pegal-pegal, setelah dikasih sembako sama ibu polisi,” imbuhnya.

Kegiatan bakso disambut antosias warga Kelurahan Dadap, serta dihadiri Wakapolres Metro Tangerang Kota, AKBP Robertus Yohanes Deo Deo, Kasubaghumas Kompol Abdul Rochim, Pejabat Utama Polrestro Tangerang Kota, TNI, Muspika, Ulama, ormas dan Tokoh Masyarakat.

(igor).

Komentar

Berita Terkait