Jalin Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Desa Teluk Pulai Bantu Petani Panen Padi

 

Detiknews.id – Bhabinkamtibmas Polsek Kumai Aipda Teguh Wahyudi bantu warganya yang tergabung di kelompok tani marjan abadi untuk memanen padi di Desa Teluk Pulai. Kamis (31/1/2019).

Hal itu dilakukan Aipda Teguh untuk menunjukkan kedekatan polisi dengan masyarakat dimana pun tempatnya dan kepada siapa pun. Upaya pembinaan Bhabinkamtibmas ini guna menciptakan situasi ketentraman dan ketertiban yang aman kondusif di wilayah hukum Polsek Kumai.

“Kegiatan Sambang dengan kelompok tani Marjan Abadi Desa Teluk Pulai merupakan bentuk silaturahmi saya sebagai bhabinkamtibmas dengan warga di desa ini dan sekaligus memberikan motivasi serta semangat untuk mempertahankan bidang pertanian serta mengembangkan pertanian di desa sesuai tujuan pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan,” Ucap Aipda Teguh.

Baca Juga
Bhabinkamtibmas, Pemdes Semare dan Relawan SGM Baksos Bantu Mbah Iksan Penderita Stroke

Pria yang sudah 5 tahun menjadi bhabin ini juga menjelaskan, mendekatkan diri dengan masyarakat desa binaan dengan melaksanakan sambang dan silaturahmi dengan masyarakat Desa Teluk Pulai Kec. Kumai sehingga dapat menjalin hubungan yang lebih dekat untuk bersama-sama menciptakan situasi yg aman dan Kondusif.

Sementara itu dilain tempat Kapolsek Kumai AKP Agus Priyo mengatakan, sudah seharusnya polisi mau turun ke lapangan untuk mengetahui keadaan yang sebenarnya. Dengan turun ke lapangan akan dengan mudah menciptakan keamanan di desa binaannya.

“Sudah menjadi tugas kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtibmas membantu dan turun langsung ke lapangan. Apa pun kegiatannya, polisi harus dekat dengan masyarakat,” tutup Kapolsek.

Baca Juga
Sesosok Bayi Ditemukan di Selokan, Aipda Nasrun Rambe Turut Bantu Proses Pemakaman Jenazah

Maradona
Sumber : Humaspoldakalteng

Komentar

Berita Terkait