oleh

Jalin Kerjasama dan Jaga Kondusifitas, Polsek Kawasan Muara Baru Patroli Dialogis

Detiknews.id, – Demi menciptakan kedekatan antara Polri dengan masyarakat dan menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, Personel Polsek Kawasan Muara Baru, Polres Pelabuhan Tanjung Priok meningkatkan kegiatan patroli dialogis sekaligus untuk antisipasi aktifitas dan mencegah terjadinya tindak kejahatan.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Seperti halnya yang terlihat pada kali ini anggota Polsek Kawasan Muara Baru melaksanakan patroli sekaligus dialogis dengan masyarakat yang berada di seputaran wilayah dermaga barat pelabuhan Muara Baru, Rabu, (30/10/2019).

Guna menciptakan situasi keakraban serta untuk berbagi informasi, ia juga menyambangi sejumlah warga dan para ABK (Anak Buah Kapal) di KM. DWI SUKSES yang sedang bongkar muat ikan serta berdialog memberikan pesan-pesan Kamtibmas untuk selalu waspada, berhati-hati, teliti dan cek kembali dalam menyortir jenis dan berat ikan, tidak mengkonsumsi narkotika dan minuman beralkohol selama berada di wilayah Pelabuhan Muara Baru, segera menghubungi pihak Polri/Polsek Kawasan Muara Baru apabila melihat/terjadi gangguan Kamtibmas dan tetap menjaga selalu keselamatan dan kesehatan dalam bekerja, pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung, S.E,S.I.K.,M.Si.,M.H. melalui Kapolsek Kawasan Muara Baru AKP Slamet Riyanto, S.I.K.,M.SI., mengungkapkan bahwa kegiatan sambang masyarakat untuk saling bertukar informasi seputar keamanan dan ketertiban masyarakat serta tak lupa menyisipkan himbauan-himbauan Kamtibmas agar masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungannya masing-masing, pungkasnya.

Masih menurut Kapolsek Kawasan Muara Baru AKP Slamet Riyanto, S.I.K.,M.SI., pihaknya juga menghimbau apabila masyarakat mengetahui adanya hal-hal yang dapat memicu terjadinya gangguan kamtibmas sebaiknya segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau segera melapor ke kantor Polsek terdekat untuk segera dilakukan antisipasi.

“Dengan anggotanya rutin melaksanakan patroli sekaligus dialogis dengan masyarakat diharapkan dapat terjalin kerja sama yang baik dalam menjaga kondusifitas kamtibmas dan dengan meningkatkan patroli sekaligus dialogis maka pelaksanaan tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat,” tutup Kapolsek AKP Slamet Riyanto, S.I.K.,M.SI.

Pewarta: Daniel

Mungkin Anda Suka

Komentar