oleh

Jalan Dalam Kota Nanga Pinoh-Kota Baru Perlu Perhatian Pemkab Melawi

detiknews.id, Melawi-Pemerintah Kabupaten Melawi diminta agar lebih perduli terhadap perbaikan sarana publik. Sejumlah titik jalan rusak di kawasan kota Nanga Pinoh.

Kondisi ini telah berlangsung setahun lebih. Sampai saat ini belum ada tanda-tanda akan dilakukan perbaikan.Sejumlah ruas jalan yang rusak tersebut, di antaranya Jalan Pinoh- Kota Baru dan Jalan menuju RSUD Melawi.

Pantauan detiknews.id, Kamis (25/06/2020), badan jalan yang berlobang dan mengalami kerusakan parah di sepanjang jalan Nanga Pinoh- Kota Baru, Kecamatan Nanga Pinoh.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

“Kiranya pemerintah daerah tanggap melihat situasi yang terjadi. Kita selaku warga saja malu melihat kondisi seperti ini. Selain itu, jalan rusak di sekitar di depan kantor Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Melawi juga tidak kunjung diperbaiki.

Hal ini tentunya menyulitkan pengendara,” ujar Hendra, warga Nanga Pinoh ketika ditemui detiknews.id di seputaran kantor dinas Perkim, Kamis (25/06/2020).

Warga lainnya juga memberikan tanggapan yang tidak jauh berbeda. Jompo, juga menilai Pemkab Melawi harus lebih proaktif dalam memantau kondisi lapangan dan jalannya roda pembangunan yang sedang berlangsung.

“Kami mengharapkan sentuhan Pemerintah Kabupaten untuk memperbaiki akses jalan ini. Jalan ini sudah sangat layak untuk diperbaiki. Sebab, akses jalan ini merupakan jalan alternatif dan bukan semata untuk kebutuhan warga,”ujar Jompo.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Melawi, Markarius Horong, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya belum merespon (R.O.Manalu)

Komentar

Berita Terkait