oleh

Jaga Situasi dan Kondisi Pasca Pemilu, Polres Cilegon dan Kodim 0623 Sambangi Tokoh Agama dan Masyarakat

Detiknews.id – Pemilu yang telah berlangsung sejak 17 April 2019 lalu, berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. Pewujudan Pemilu yang aman ini, berkat kerjasama semua pihak, TNI dan Polri serta seluruh elemen masyarakat provinsi banten dalam menyalurkan aspirasi nya.


info

DetikNews.ID



setelah ini


lanjut baca berita


Kapolda Banten, Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, Msi sangat mengapresiasi kerukunan warga masyarakat provinsi banten, yang telah bersama Polri dan TNI ikut mengawal pesta demokrasi pemilu 2019 ini sehingga berjalan aman dan kondusif.

Menyikapi hal tersebut, Kapolda Banten menghimbau kepada seluruh Kapolres jajaran untuk selalu bersinergi bersama TNI melakukan sambang dialogis, guna mendekatkan diri dalam pelayanan kepada masyarakat, khususnya menjaga Kondusifitas pasca pemilu 2019.

Kapolres Cilegon Polda Banten, Akbp Riski Prakoso dan Dandim 0602, selalu berkomitmen untuk pelihara kamtibmas, dengan menugaskan para Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk melakukan sambang dialogis kepada tokoh tokoh agama, ulama serta pemuda agar ikut serta menjaga dan mewujudkan situasi pasca pemilu yg aman dan damai.

Seperti halnya, para Bhabin Kamtibmas jajaran Polres Cilegon bersama dengan Babinsa Kodim 0623 Cilegon dan Babinsa 0602 Serang, Minggu, (28/04/2019) tak kenal lelah untuk melaksanakan kegiatan Sambang dan tatap Muka kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, dan Dewan Keamanan Masjid dalam rangka menciptakan Situasi dan kondisi yang aman, damai dan sejuk menunggu hasil keputusan KPU tanggal 22 Mei 2019 nanti. Terpantau Bhabinkamtibmas jajaran Polres Cilegon melaksanakan kegiatan sambang di Kec.Pabean Kec.Purwakarta Pulomerak Cilegon dan Ds.Batu Kuda Mancak.

Kapolres Cilegon, Akbp Riski Prakoso, sik mengatakan bahwa kegiatan sambang dialogis ini, bertujuan untuk memelihara kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk menjaga suasana aman dan menghargai proses pemilu hingga keputusan KPU tanggal 22 mei nanti. Pemilu adalah memilih pemimpin Bangsa dan mari kita jaga bersama sama Banten yang aman dan damai.

Tokoh Agama di Kecamatan Ciwaduk Cilegon, H. Syaukani mengatakan sangat senang dan mengapresiasi kegiatan sambang dialogis yang rutin dilakukan oleh bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam mengayomi masyarakat banten, untuk pelihara Keamanan, sebelum dan setelah pemilu 2019. Kami tokoh masyarakat akan mendukung langkah Polri dan TNI serta selalu bersinergi menjaga kedamaian di kabupaten cilegon provinsi banten, pungkasnya.

Pewarta: Daniel

Komentar

Berita Terkait