Jaga Abrasi Pantai,Korem 045/Gaya Tanam Bibit Bakau

PANGKALANBARU, Detiknews.id — Dalam rangka melindungi pantai dari abrasi dan menjaga kelangsungan hidup flora dan fauna Korem 045/Garuda Jaya selalu ada dalam setiap penanaman pohon mangrove dan menjadi motor untuk melibatkan masyarakat sekitar untuk peduli dan ikut berpartisipasi menanam pohon dan menjaga pantai.

Selasa 21/07/2020 Kasiter Korem 045/Garuda Jaya Letkol Inf Suhardi mewakili Danrem dan personel Kodim 0413/Bangka beserta anggota Polri, BPDAS, PT Pelindo II Cabang Pangkalbalam, dari Lingkungan hidup juga Bangka Botanical Garden dan anggota Pramuka Pangkalpinang melaksanakan penanaman pohon di Pantai Batu Belubang Kecamatan Pangkalan Baru Bangka Tengah.

Kegiatan penanaman pohon ini dalam rangka memperingati Hari Mangrove Se-Dunia tahun 2020 yang jatuh pada 27 Juli mendatang.

Baca Juga
Peringati Hari Mangrove Se-Dunia,Korem 045/Gaya Tanam Bibit Bakau

Dalam kegiatan tersebut Letkol Suhardi menyampaikan tujuan penanaman bibit bakau untuk menjaga pantai dari erosi sekaligus memelihara ekosistim pantai yang bermanfaat bagi kelangsungan hidup flora dan fauna.

Kasiter melanjutkan pohon Mangrove sangat bermanfaat untuk perkembang biakan ikan, kepiting, kerang dan juga buahnya bisa menjadi makanan burung serta tempat berkembang biak burung.

Letkol Suhardi berharap untuk semua sama-sama menjaga dan melestarikan lingkungan pantai untuk masa depan anak cucu. (rh/yoza)

Komentar

Berita Terkait