oleh

HUT Bhayangkara ke-73, Polisi Gelar Baksos di Pakuhaji

Detiknews.id.Tangerang – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73, Polsek Pakuhaji menggelar bakti sosial (Baksos) di Mushola Darul Ulum, Kampung Rawa Kepuh, Desa Buaran Bambu, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Kamis (27/6/19) siang.

Kegiatan yang dilakukan Mapolsek Pakuhaji meliputi, santunan anak yatim dan janda tua, perbaikan mushola DarulĀ  Ulum, pengecekan diagnosa serta pengobatan gratis, untuk masyarakat Kampung Rawa Kepuh, Desa Buaran Bambu.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, dari kita perbaiki mushola Darul Ulum, lalu kita adakan pembagian sembako anak yatim, janda tua, dan pengobatan gratis, dalam rangka HUT Bhayangkara,” kata Kapolsek Pakuhaji, AKP Suyatno kepada Detiknews.id, dilokasi baksos.

Menurut Suyatno, dengan diperbaikinya musholah Darul Ulum dari pihak Kepolisian Polsek Pakuhaji, agar umat islam yang selama ini melakukan ibadah di musholah tersebut, bisa menjadi lebih tenang dan khusyu, serta penuh keikhlasan mendapat pahala kebarokahan dari Allah SWT,

“Kegiatan yang pertama kita lakukan pembenahan rumah ibadah warga sini, yang tempat wudhunya kurang layak, sehingga mereka kurang semangat shalatnya, mudah-mudahan setelah kita perbaiki musholahnya, warga sini yang melakukan ibadah jadi nyaman,” harapnya.

Lanjut Suyatno memaparkan, pihaknya melakukan baksos dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73, di Desa Rawa Kepuh untuk membantu masyarakat sekitar, dalam bentuk pengobatan gratis dari Polres Metro Tangerang Kota, pembagian sembako untuk janda-janda tua dan anak yatim yang berada di Kampung Rawa Kepuh.

“Kita juga adakan pengobatan gratis yang sudah disiapkan Polres Metro Tangerang Kota, siapapun boleh berobat tanpa dipungut biaya sedikitpun. Selain itu, kita disini beri bantuan ibu-ibu tanpa suami yang sudah tua beserta yatim,” ucapnya.

Tokoh masyarakat Kampung Rawa Kepuh, H Sukarma sangat mensupport kegiatan yang dilakukan pihak Kepolisian Polsek Pakuhaji. Karena ia melihat, hal tersebut sangat membantu warga yang selama ini hidup dalam kekurangan dan butuh bantuan dari orang lain.

“Kegiatan ini sangat baik sekali, mudah-mudahan ini bisa lebih besar lagi, dan bisa dirasain warga yang lainnya, termasuk mushola yang sudah diperbaiki saya ucapkan terima kasih juga buat Pak Polisi, berkat bapak warga sini bisa terbantu,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan, Apsah mengaku sangat bergembira sekali, dengan adanya baksos yang dilaksanakan Mapolsek Pakuhaji wilayahnya, ia merasa adanya kegiatan tersebut, dirinya sangat terbantu sekali, baik dari segi ekonomi maupun kesehatan dirinya.

“Saya kesini datang sendiri sudah tidak punya suami, Alhamdulillah dapat bantuan dari polisi, terima kasih Pak Kapolsek sudah kasih saya bantuan makanan dan kesehatan,” punkasnya.

Komentar

Berita Terkait