oleh

HKM Greenboys Berhasil Raih Juara 1 Lomba Wana Lestari Tingkat Provinsi Bangka Belitung

detiknews.id,Belinyu — Kelompok Pecinta Alam dan Sadar Wisata atau Sering di Sebut dengan Greenboys yang bermarkas di Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka berhasil menyabet penghargaan juara 1 pada lomba wana lestari tingkat Provinsi yang di selenggarakan oleh Dinas Kehutanan Provinsi Kepupauan Bangka Belitung.

 

Sejak di mulainya dan merintis dua tahun yang lalu tepatnya bulan november tahun 2017 dan terbentuknya Forum Greenboys yang diketuai oleh Juan Apriansyah ini pada bulan desember 2017, perjalanan Greenboys dalam merintis dan berjuang untuk menjaga serta merawat mengembangkan suatu hutan yang masuk dalam kawasan yang kini telah legal untuk pemanfaatan dan pengelolaan atas perijinan kementerian lingkungan hidup dan kehutanan RI (KLHK)

Juan Apriansyah selaku Ketua dari Kelompok Pecinta Alam dan Sadar Wisata atau Sering di Sebut dengan Greenboys mengatakan.

“Terima Kasih kepada Rekan-rekan Greenboys yang selama ini sudah Setia dan Mengabdi dalam Membangun, Menjaga, dan Merawat suatu tempat yang sekarang bisa dinikmati oleh Masyarakat.

“Setelah selama Dua Tahun Perjuangan ternyata Usaha tak Mengkhianati Hasil, apa yang telah Mereka Perjuangkan kini terbukti sudah dengan Greenboys Berhasil membawa pulang Penghargaan Juara 1 Lomba Wana Lestari Tingkat Provinsi.” Ujar Bung Joe Wenx panggilan akrab Juan Apriansyah.

“Perjuangan untuk meraih Penghargaan Juara 1Lomba Wana Lestari Tingkat Provins ini sangatlah penuh dengan kerja keras dikarenakan Penilaian Point-Ponit dalam Penilaian Lomba harus melengkapi Administrasi Kelompok, Kegiatan Kelompok, serta keadaan kondisi Lokasi yang akan di Nilai.

“Belum lagi menyiapkan Persyaratan terlebih dahulu Yakni SK Kelompok Dari Kelurahan Akta Notaris, Buku Kunjungan Tamu, Kegiatan
Kegiatan Kelompok dan Keadaan Lokasi Juga yang akan di Cek dan di Nilai oleh Panitia.” Sebutnya lagi.

“Dan Alhamdulillah dari Perjuangan serta Kerja Keras Rekan-rekan Greenboys Serta Dukungan dan Binaan dari Pihak UPT Kehutanan Provinsi KPH Bubus Panca yang mana telah Memberikan Dukungan serta Binaan kepada Kelompok Kami untuk berkembang Maju dan bisa Memperdayakan Anggota Serta Masyarakat hingga bisa meraih Juara 1 Lomba ini.

“Dalam hal ini Saya selaku Ketua dan Khususnya untuk para Pejuang Greenboys mohon Dukungan serta Binaan kepada Kelompok Kami Untuk menjadi Acuan untuk Kami Berkembang Maju ke Depannya.” Tutup Ketua Greenboys.

(Lucky)

Komentar

Berita Terkait