Hasil Rekapitulasi Rapat Pleno Pemilu 2019, Wilayah Polda Jatim Aman Terkendali

Detiknews.id – Singgasana Hotel yang berlokasi di Jalan Raya Gunungsari menjadi tempat Konferensi Pers terkait berakhirnya perhitungan suara hasil Pemilu 2019. Rapat Pleno yang digelar mulai dari tanggal 5 hingga 9 Mei 2019, Polda Jatim ikut memantau Rapat Pleno Terbuka Hasil Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Provinsi dalam Pemilihan Umum Tahun 2019.

Konferensi Pers dihadiri langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M. Si didampingi Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Wisnoe Prastja Boedi, Ketua Bawaslu Moh. Amin, Ketua KPU Choirul Anam,  Irwasda, Karo Ops, Kabid Humas Polda Jatim, Kapolrestabes Surabaya dan Danrem Bhaskara Jaya.

Dalam Konferensi Pers, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si   menyampaikan, kami mengucapkan  terima kasih kepada semua jajaran TNI, Polri dan panitya penyelenggara Pemilu serta stake holder lainnya.

” Berkat kerja keras tanpa lelah, proses Pemilu 2019 ini berjalan dengan lancar tanpa ada kendala. Situasi kondusif, aman, tertib dan lancar, ” tuturnya. Sabtu (11/05/2019)

Masih dengan Kapolda, bahwa terkait adanya issue people power, pihaknya telah mempersiapkan sebelumnya.

” Saya dan Bapak Pangdam sebelumnya telah mempersiapkan segala prioritas kemungkinan jika terjadi sesuatu. Kami juga mengeluarkan semua peralatan sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku. Dan Alhamdulillah di wilayah Jatim  tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan”, tegas Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M. Si. (M9)

Komentar

Berita Terkait