Hasil Donasi, FOPAD Melawi Bagikan Sembako

Detiknews. Id-Forum Pemuda Dayak (FOPAD) Kabupaten Melawi membagikan paket sembako hasil pengumpulan donasi.

Sebanyak 106 paket dibagikan untuk masyarakat diwilayah, Kecamatan Nanga Pinoh. Untuk desa Kenual sebanyak 25 paket, desa Tanjung Niaga sebanyak 26 paket, desa Sidomulyo sebnyak 25 Paket, desa Baru sebanyak 10 Paket serta desa Paal sebanyak 20 Paket. Sabtu(09/05/2020)

Sementara bantuan untuk luar Kecamatan Nanga Pinoh, sebanyak 194 paket dibagikan dengan cara melalui sistem pakai kupon. Yang meliputi desa Labang, Poring, Tanjung Lay, Kompas Raya, Sungai Raya, Bayur Raya, Bora, Nanga Pintas, Sei Bakah, Manggala dan Semadin Lengkong.

Total paket sembako yang dibagikan FOPAD berjumlah 300 paket dan langsung dibagikan ke rumah-rumah warga yang tergolong layak untuk mendapatkan bantuan tersebut.

Pengumpulan donasi yang dilakukan oleh FOPAD itu dimulai sejak tanggal 20 s/d 30 April, 

Ketua FOPAD Kabupaten Melawi,  Saleh Tapah, mengatakan pembagian sembako merupakan bentuk kepedulian dari seluruh anggota Forum Pemuda Dayak. Meskipun jumlah bantuan sangat terbatas, namun diharapkan dapat bermanfaat bagi yang menerima bantuan ini. Tidak lupa juga ucapan terimakasih kepada rekan-rekan forum pemuda Dayak Melawi dan para pendonasi.

“FOPAD sebagai organisasi pemuda di Kabupaten Melawi tampil menjadi garda terdepan, dengan memberikan perhatian kepada masyarakat walaupun ditengah mewabahnya virus corona atau Covid-19,”terangnya

Tujuan dari kegiatan ini guna meringankan beban masyarakat ditengah kondisi musibah non alam ini,”ungkap Lay sapaan akrab dari ketua FOPAD Melawi ini.

Dalam rangka pembagian bantuan kemanusiaan akibat dampak wabah Virus corona (covid-19) ini dilaksanakan bersama Polres Melawi. Wakapolres Melawi Kompol. Agus Mulyana, turun langsung bersama Fopad untuk mendistribusikan paket sembako itu.

Ditempat yang sama pula,  Kimroni,  Sekretari FOPAD Kabupaten Melawi, juga menyampaikan,  semoga dengan bantuan paket sembako ini, dapat meringankan beban sebagian masyarakat yang terkena dampak pandemi corona virus. Maaf kami belum mampu menjangkau seluruh masyarakat Kabupaten Melawi, karena kemampuan kami terbatas.

Terimakasih yang tak terhingga untuk Polres Melawi yang telah mendukung dan berpartisipasi sepenuhnya dalam kegiatan ini. Dan juga kepada seluruh Keluarga Besar FORUM PEMUDA DAYAK KABUPATEN MELAWI yang telah berjuang sekuat tenaga untuk memastikan seluruh Donasi siap untuk disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkannya. (010)

Komentar

Berita Terkait