Gowes Berkah Danrem 045/Gaya Bersama Kapolda Kepulauan Bangka Belitung

BANGKA  BELITUNG, Detiknews.id — Dalam rangka memperingati HUT RI ke-75,Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto S.I.P., M.  Tr (Han) Komandan Korem 045/Gaya bersama Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat berseta Forkopimda Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan Gowes dan Baksos, Minggu (09/08/2020).

Kegiatan gowes bersama yang di mulai pukul 07.00 WIB di Rumah Dinas Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Kelurahan Air Itam, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang sebagai  titik kumpul Star dan Finish Gowes dan Baksos Forkopimda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka memperingati HUT RI Ke 75.

Rute Gowes dimulai dari  Rumdis Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Jalan Simpang Beluluk,Simpang Kampung Jeruk, Simpang Air Mesu, Simpang Parit 5 Bukit Kijang, Check Poin 1 Kantor Kades Kayu Besi, Simpang SDN 6 Kayu Besi,Simpang Tanjung Gunung, Check Point 2 TPI Batu Belubang,Simpang SPBU Benteng,Simpang Lampu Merah Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Finish di Rumdis Kapolda Kepulauan Bangka Belitung dengan jarak tempuh  38 KM.

Pembagian sembako kepada masyarakat dilaksanakan pada Check Point 1 bertempat di Desa Bukit Kijang dan Check Point 2 bertempat di Desa Batu Belubang,selain pembagian ratusan  sembako,rombongan gowes bersama juga memberikan  bibit pohon buah  kepada masyarakat.

Di sela-sela kegiatan Danrem 045/Gaya mengatakan terkait protokol kesehatan ,” TNI – POLRI tetap melaksanakan dan menghimbau secara persuasif bagaimana cara melakukan protokol kesehatan,yaitu dengan selalu mencuci tangan pakai sabun ,memakai masker dan jaga jarak,”ujar Danrem.

Lebih lanjut Danrem 045/Gaya menyampaikan,” Bahwa kegiatan Bakti Sosial ini di peruntukan bagi masyarakat yang terkena dampak dari wabah covid 19, semogga bantuan yang kami berikan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak wabah covid 19,” Ungkapnya.

Kegiatan gowes selain  Danrem 045/Gaya dan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung juga di ikuti oleh Irwasda Polda Kepulauan Bangka Belitung , Kasrem 045/Gaya, Dandim 0413/Bangka ,Pejabat Utama Polda Kepulauan Bangka Belitung , Para Kasi Korem 045/Gaya serta  Komunitas Sepeda Gowes Babel.(*/yoza)

Komentar

Berita Terkait