oleh

Gelar Pertemuan Dengan Dinkes Belitung, Merantau Foundation Sampaikan Usulan Perbaikan Program ‘SEHATI’ 

Print This News Print This News

Belitung, Detiknews.id-Yayasan Melayu Rantau Nusantara (MERANTAU Foundation) melakukan pertemuan dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Belitung di Ruang Pertemuan 1 Dinkes Kabupaten Belitung Jalan Sudirman Kecamatan Tanjungpandan. Kamis (22/10/2020).

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Hadir dalam pertemuan tersebut Pendiri dan Ketua Yayasan Melayu Rantau Nusantara, Teguh Trinanda SH, sementara dari Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung dihadiri Sekretaris Dinas, seluruh Kepala Bidang, Direktur RSMJ Tanjungpandan dan Tim Program SEHATI.

Teguh Trinanda S.H dalam keterangan rilisnya kepada Wartawan menjelaskan Agenda pertemuan antara Yayasan Melayu Rantau Nusantara dengan Dinkes Kabupaten Belitung dalam rangka mengevaluasi dan usulan perbaikan Program SEHATI yang merupakan Point No.5 dari Sepuluh Tuntutan Rakyat (SEPULTURA).

“Secara pribadi dan mewakili Masyarakat, sangat mengapresiasi atas terlaksananya Program SEHATI. Untuk itulah audiensi ini memang dilaksanakan dalam rangka mengevaluasi dan mengusulkan beberapa point perbaikan, supaya bisa menjadi lebih baik & lebih maksimal lagi kedepannya,”ujarnya.

Lanjut Teguh, ada 7 point yang telah disampaikan, untuk segera bisa di evaluasi dan diperbaiki, dan dari beberapa point tersebut, pada point 7 menyebutkan Usulan adanya Sinergi dengan berbagai pihak, untuk bisa membantu secara maksimal terkait permasalahan pasien rujukan.

“Menyambungkan apa yang telah disampaikan SEKDIN, bahwa kedepan bisa disampaikan atau dibuatkan atau diusulkan program dari pihak ketiga yang ikut membantu beberapa point diluar masalah teknis kesehatan yang menjadi wewenang Dinas Kesehatan atau RSMJ dengan mensinergikan berbagai pihak. Adapun beberapa pihak yang selama ini sudah terlibat membantu menurut Teguh adalah BAZNAS, LAZISMU, MELAYU RANTAU (Belitung & Jakarta), Relawan (Ibu Gustiani di Belitung, dan lain lain), PUKIS (Peduli Kisah Sedare), Belitung Berbagi, IKMB Jakarta, dan lain lainnya,”paparnya.

Teguh mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung yang telah melaksanakan kegiatan audiensi ini,dan Ia mengharapkan dari hasil pertemuan ini menghasilkan sinergi, evaluasi dan perbaikan segera demi layanan kesehatan yang lebih baik dan lebih maksimal, mengingat masalah Kesehatan adalah masalah dasar Masyarakat yang sangat penting, karena menyangkut hidup dan mati.

“Pemaparan evaluasi layanan dari Program SEHATI, dilakukan oleh Direktur RSMJ Tanjungpandan. Banyak hal yang Beliau sampaikan, pada intinya selama ini memang seluruh Tim RSMJ Tanjungpandan, Kabupaten Belitung dan TIM SEHATI sudah bekerja dengan maksimal ini terlihat dari data yang sudah disampaikan. Tentunya memang harus diakui masih ada banyak kekurangan dalam beberapa hal, Semoga dari kegiatan audiensi ini diharapkan adanya sinergi, dan pada akhirnya bantuan yang diterima Masyarakat akan lebih baik dan lebih maksimal, semoga kedepan akan terjadi Sinergi, Evaluasi dan Perbaikan,”bebernya.(Salis)

DIRGAHAYU TNI 75
Header

Komentar

Berita Terkait