oleh

Gelar Pasar Tani, Harga Beras Hanya Rp 10.000

Print This News Print This News

Belitung Timur,Detiknews.id-Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menggelar Pasar Tani di taman Kota Kecamatan Manggar.Sabtu (26/09/2020).

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Pasar Tani digelar dalam rangkaian Peringatan Hari Tani Nasional yang jatuh pada tanggal 24 September 2020 yang lalu.

Kepala Bidang Ketahanan Pangan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Belitung Timur, Agustian, kepada Detiknews.id mengatakan Pasar Tani diselenggarakan untuk membantu masyarakat yang selama ini terdampak Covid-19.

“Kegiatan ini dalam rangkaian peringatan Hari Tani Nasional tanggal 24 September kemarin, cuman ini ada agenda yang perlu kita selenggarakan yang sudah kita anggarkan untuk membantu daripada masyarakat yang terdampak covid, dimana masyarakat yang terdampak Covid inikan perekonomiannya melemah, sehingga kita membantunya dengan kebutuhan bahan pangan yang dengan harga terjangkau,”terangnya.

Agustian menyebutkan, penyelenggaraan Pasar Tani ini terdapat 10 meja yang diisi dengan berbagai produk pertanian bekerja sama dengan Bulog, Pelaku Usaha Peternakan dan Pertanian yang ada di Beltim. Di Pasar Tani ini Harga beras Rp 10.000 per kg, sedangkan terigu, minyak goreng, dan telur dijual dengan harga terjangkau.

“Bahan bahan pamerannya yang pertama kalau untuk sembako kita kerjasama dengan Bulog KCP Belitung yang ada di Tanjungpandan, kemudian untuk telur itu produksi lokal dari BUMDES Sedulang Jaya Desa Lalang Jaya yang sudah berproduksi 3000 butir telur perhari mereka, jadi kita perkenalkan ke masyarakat untuk bisa dipasarkan, kemudian lainnya kalau produk pertanian itu dari lokal Kita, termasuk beras, beras Danau Nujau juga ada. Mudah-mudahan bisa membantu daripada masyarakat yang kondisi perekonomian yang lemah saat ini,”bebernya.

Selanjutnya Ia mengatakan akan melakukan kegiatan yang sama dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Kota Manggar yang ke 149 pada tanggal 6 Oktober 2020 mendatang.

“Kita mulai di hari ini satu hari saja, kemudian kita akan kembali lagi melakukan kegiatan seperti ini dalam rangka mendukung hari jadi Kota Manggar di tanggal 6 Oktober. Untuk tahun ini memang masih di kecamatan Manggar, tapi kedepannya sudah Kita plot, kalau bisa per kecamatan nanti kita adakan kegiatan seperti ini, supaya masyarakat tahu bahwa kita punya beras lokal, punya pertanian dan peternakan lokal,”ujarnya.(Salis)

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait