FRBP Gelar Baksos di Teluknaga

Detiknews.id.Tangerang – Forum Remaja Bakti Peduli (FRBP) menggelar Bakti Sosial (Baksos), dengan melakukan donor darah, sunatan massal dan pengobatan umum ke pada masyarakat Kecamatan Teluknaga secara gratis.

Kegiatan perdana ini berlangsung di Kantor Kecamatan Teluknaga, yang melibatkan RSU Pakuhaji, RS Mitra Husada, Puskesmas setempat, Dinkes, Dinsos, PMI Kabupaten Tangerang dan Muspika Kecamatan Teluknaga.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini sukses kami lakukan, semoga kedepannya lebih maju lagi, dan bisa bekerjasama dengan pihak terkait,” kata Ketua FRBP, Abdullah, dikantor Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Sabtu (16/2/19).

Menurut Abdullah, pihaknya telah melepas undangan sebanyak 580 lembar untuk masyarakat yang akan hadir dikegiatan baksos tersebut, khususnya disekitar Kecamatan Teluknaga, agar bisa mengikuti donor darah, berobat gratis dan sunatan massal.

Baca Juga
Polres Tanjung Perak Berangkatkan Bantuan Kemanusiaan Bencana Banjir di Jawa Tengah

“Kita buat undangan untuk berobat gratis 400, donor darah 150, dan sunatan massal 30 orang, se-Kecamatan Teluknaga aja, supaya mereka bisa ikuti perobatan gratis dan yang lainnya,” ucap Abdullah.

Pembina FRBP, Sapri sangat mensupport kegiatan yang dilakukan para pemuda yang bergabung di FRBP untuk masyarakat Kecamatan Teluknaga dan Kosambi. Karena ia melihat kegiatan ini sangat bagus untuk membantu masyarakat.

“Saya sih dukung aja yang dilakukan para pemuda, sebab yang dijalani anak-anak remaja ini sangat positif sekali buat warga sini, kalau saya amati baksos ini bisa bantu warga yang butuh bantuan,” ujarnya.

Sapri menyebut kegiatan baksos ini disambut antosias masyarakat untuk mengecek kesehatan dan yang lainnya, rencananya kedepan baksos akan dilakukan lebih besar dan lebih ditertibkan lagi.

Baca Juga
Polres Nganjuk dan SMKN 1 Lengkong Beri Bantuan Air Bersih ke Warga Terdampak Krisis Kekeringan

“Banyak yang datang, karena warga berharap kegiatan ini terus dilakukan, agar mereka lebih mudah dapat pelayanan kesehatan, insya Allah nanti kita akan buat lebih gede dan rapih,” pungkasnya. (igor).

Komentar

Berita Terkait