oleh

Forkopinda Babel Hadiri Teleconference Dalam Rangka Operasi Yustisi Penggunaan Masker dan Pilkada Tahun 2020

Print This News Print This News

PANGKALPINANG, detiknews.id – Bertempat di ruang Anton Sujarwo Polres Pangkalpinang jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Batin Tikal Kecamatan Tamansari Kota Pangkalpinang berlangsung teleconference dalam rangka Operasi Yustisi Penggunaan masker serta Pilkada Tahun 2020 yang Aman, Damai dan Sehat. Kamis(10/09/2020) sekira pukul 09.00 WIB.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Dalam teleconference tersebut para hadirin mendengarkan paparan serta penyampaian Wakapolri yang mengatakan, pembagian masker dan kampanye sekaligus sebagai operasi Yustisi dalam pencegahan covid 19,” katanya.

“Sudah diketahui bahwa untuk perkembanagan covid-19 yang semakin meningkat dan perlunya dari kita semua untuk mensosialisasikan protokol kesehatan,” ujar Waka Polri.

“beberapa waktu yang lalu telah dilaksanakan kampanye meggunakan masker, jaga jarak dan hindari kerumunan yang dimulai dari tanggal 07 September 2020,” jelas Waka Polri.

Masih dengan Waka Polri, seluruh elemen masarakat harus bekerjasama dan menentukan yang terbaik untuk bangsa dan negara, dalam operasi penegakan masker nantinya ada instansi dari TNI, Kepolisin, Pol PP, dan Kejaksaan dengan sangsi yang tegas. Untuk total masker yang dibagikan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia sebanyak 34.355.192 masker,” ungkapnya.

Selain itu, Ketua KPU RI dalam teleconference mengatakan, semangat bersama lawan covid-19 dan penyelenggaraan Pilkada Tahun 2020,” ucapnya.

“apakah kita mampu menghadapi atau tidak mampu dalam menyelenggarakan pesta demokrasi dengan situasi saat ini, maka ini yang menjadi tantangan dalam penyelenggaran Pemilu yang menjadi perhatian bagi negara lain, dengan harapan pesta demokrasi dapat berjalan dengan baik, aman sehingga bisa menimbulkan dampak positif bagi negara Indonesia dan dalam hal ini dibutuhkan peran bersama antara Instansi, Masyarakat, Tomas, Todat dan Toga,” Terangnya.

Kegiatan teleconference dalam rangka Operasi Yustisi Penggunaan masker serta Pilkada Tahun 2020 yang Aman, Damai dan Sehat dihadiri Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat, Danrem 045/Gaya Brigjen TNl Mateus Jangkung Widyanto, Kepala BNNP Babel Brigjen Pol Drs.Suprawoto, Kajati Babel I Made Suarnawan, S.H.,M.H, Kabinda Kepulauan Bangka Belitung Edi Haryata, Ketua Bawaslu Propinsi Kepulauan Bangka Belitung Edi Irawan, Ketua KPU Provinsi Davitri, Dandim 0413/Bka Kol Inf Pujud Sudarmanto,S.Sos , Kapolresta Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, Perwakilan Lanal Babel Letda laut (p) Arief, Danpos TNI AU Lettu Lek Agus Sutarto dan Ka Basarnas Babel Fazli.

Teleconference selesai situasi aman pukul 10.15 WIB dilanjutkan dengan pembagian masker oleh unsur Forkopimda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Seputaran Kota Pangkalpinang. (ale)

DIRGAHAYU TNI 75
Header

Komentar

Berita Terkait