oleh

Forkopimcam Parittiga, Sosialisasi Pencegahan Serta Waspada Penyakit Malaria 

Detiknews.id,Parittiga — Bertempat di GSG (Gedung Serba Guna) Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat,Rabu (07/10/2020) Forkopimcam Parittiga melaksanakan Sosialisai dan memberi himbauan kepada masyarakat terkait pencegahan Covid-19 dan pentingnya menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit malaria.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Menurut sumber dari Humas Polres Bangka Belitung kepada awak media ini,Kamis (08/10/2020) menerangkan,” Bahwa kegiatan yang dilakukan selain melaksanakan Sosialisai dan memberi himbauan kepada masyarakat terkait pencegahan Covid-19 dan pentingnya menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit malaria juga pelaksanaan Rapat Pembentukan Satgas Penanggulangan Penyakit Malaria .

Kegiatan Rapat Pembentukan Satgas Penanggulangan Penyakit Malaria di Kecamatan Parittiga dihadiri oleh, Pjs Bupati Bangka Barat Drs. H Sahirman Juli, Msi, Camat Parit Tiga Madirisa SPd, Kapolsek Jebus  AKP Muhammad Saleh, S.I.K, Danramil 431 – 01 Kapten Czi Maha Rudin, Danposmat AL Pelda Ibrahim, Kepala Puskesmas Sekar Biru Firly, Kepala Puskesmas Puput Yhudistira Pandjaitan, Kades Sekar Biru Erwin, Babhinkamtibmas Desa Kelabat Aipda Safitra R, Babhinkamtibmas Desa Air Gantang Bripka Hari Sanjaya, H. Sahron, Perangkat Desa Air Gantang, Perangkat Desa Kelabat, Perangkat Desa Bakit dan undangan.

Kapolsek Jebus AKP Muhammad Saleh seizin Kapolres AKBP Fedriansah S.I.K menyampaikan bahwa, dengan meningkatnya Covid-19 dan malaria, sehingga perlunya dilaksanakan himbauan kepada masyarakat agar tetap beraktifitas dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan dan kebersihan lingkungan tempat tinggal agar dapat mencegah penyebaran Covid-19 dan penyakit Malaria,”Terangnya.

Kita harus bersatu padu untuk bersama mencegah penyebaran wabah Covid-19 dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan 3M dan 1T atau Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Menggunakan masker serta Tidak berkerumun,”Ajak Kapolsek.

Kapolsek juga menyampaikan bahwa situasi seperti saat ini kita bersama FORKOPIMCAM sadar dan dengar apa yang disampaikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat tentang bagaimana kita menangkal Covid-19. Ini semua tergantung dari kesadaran diri dari masyarakat itu sendiri dan juga ini harus memiliki timbul niat dalam hati bahwa hidup ini yang utama adalah menjaga kesehatan, karena kesehatan itu mahal harganya,” Kata Kapolsek Jebus

” Sampai saat ini penularan Covid-19 ini masih sangat tinggi jadi mari kita memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta jangan berkerumunan. Selain itu pentingnnya kita menjaga asupan energi agar tidak mudah lelah saat beraktifitas yang dapat menyerang imunitas kita sehingga menjadikan kita rentan terhadap penyebaran penyakit baik itu Covid-19 maupun Malaria,” Ungkap Kapolsek Jebus.(*/Zema).

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait