Ferari Lantik Ketua DPD Jatim Didik Prasetyo, Restorasi Pengurus dan Gelar Rakerda

Ferari Jatim

Detiknews.id Surabaya – Ferari atau Federasi Advokat Republik Indonesia menggelar 2 agenda penting yaitu, Pengukuhan sekaligus Pelantikan Ketua DPD Jatim, Pengurus DPD Jatim periode 2024 – 2028 dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Jatim. Kegiatan berada di Hotel Grand Inna Tunjungan Jalan Gubernur Suryo Embong Kaliasin, Surabaya.

Ferari menggelar Rakerda / M9

Sekjen DPP Ferari Kores Tambunan S.H, M.H, mewakili Ketua Umum DPP FERARI Prof. DR.(Yuris) DR (MP) H. Teguh Samudera, S.H., M.H., menuturkan, hari ini Ferari DPD Jatim melaksanakan 2 agenda penting, yaitu Restorasi pengurus Ferari DPD Jatim periode 2024 – 2028 dan Rakerda DPD Jatim yang dihadiri 12 DPC se-Jatim.

“Kami dari DPP Ferari mendukung atas terselenggaranya rapat luar biasa yang didalam oleh DPD Jatim, sehingga terbentuklah pengurus untuk melanjutkan kepengurusan,” tuturnya. Jum’at malam (08/03/2024)

Lebih lanjut dijelaskan oleh Kores, DPP Ferari mengesahkan, mengukuhkan dan melantik semua pengurus, lengkap mulai dari Dewan Kehormatan, Dewan Pakar, Dewan Penasihat, Ketua, Sekretaris, struktur pengurus dan anggotanya.

Baca Juga
Kapolda Jatim Gelar Sertijab Lantik Dirlantas, Karumkit Bhayangkara dan 12 Kapolres Jajaran

“Kami hari ini melantik Ketua Ferari DPD Jatim yang baru yaitu Didik Prasetyo S.H., M.M menggantikan Heri Basuki S.H, dikarenakan beliau sudah menghadap Rahmatullah (almarhum). Alhamdulillah, hari ini berjalan dengan baik, lancar, efektif, efisien dan sukses. Ini berkat kinerja yang solid dari semua kawan-kawan Ferari dengan persiapannya yang cukup bagus,” jelasnya.

DPP Ferari mengukuhkan dan melantik pengurus DPD Jatim yang baru periode 2024 – 2028 / M9

Kores mengungkapkan kebanggaannya dengan pengurus yang baru. Berharap bisa lebih maju dan sukses. Melanjutkan program sebelumnya dan menciptakan program baru.

“Kami DPP Ferari cukup bangga, kami yakin pengurus kepengurusan ini akan melanjutkan dari sebelumnya dan meningkatkan pelayanan profesi itu sendiri. DPP Ferari juga mendukung apa yang dibahas dalam Rakerda. Termasuk pengembangan potensi daerah yang belum terbentuk oleh DPC,” ungkapnya.

Baca Juga
Maesyal Rasyid Lantik Yuyun Junaedi Jadi Dirut Pt LKM Artha Kerta Raharja

Selain itu, ditambahkan oleh Kores, dalam rangka membahas program program fungsi pelayanan atau fungsi profesi Advokat itu sendiri. Seperti program pengkaderan, pendidikan, bagian dari pengabdian masyarakat atau penyuluhan. tetapi utamanya adalah di Rakerda ini untuk membuat program jangka pendek dan jangka panjang apa yang mau dilaksanakan.

“Kami dari DPP mendukung apa yang dibahas dalam Rakerda. Termasuk pengembangan potensi daerah yang belum terbentuk oleh DPC. Harapannya, bagiamana organisasi ini betul betul amanah. Terutama profesi Advokat ini, menjaga harkat dan martabat dari semua anggota yang menjalankan profesi,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Ferari DPD Jatim yang baru yaitu Didik Prasetyo S.H., M.M, menambahkan, DPD Jatim akan berupaya meningkatkan program-program yang belum terlaksana dan mendorong agar program terlaksana dengan baik. Selain itu, akan mewujudkan program baru yang sekiranya sesuai dengan dinamika hukum yang berkembang di masyarakat.

Baca Juga
Dr. Asri Wijayanti : Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah dan Ferari Cetak Advokat Berkualitas

“Seperti putusan MK, sangat dinamis sekali dinamikanya berkembang. Kami akan menyesuaikan dengan perkembangan hukum yang ada di Jatim, yang ketinggalan akan di dorong. Agar program itu bisa menyentuh kepada masyarakat yang kurang mampu. Berkaitan dengan pelatihan pengembangan ilmu terhadap anggota akan kami dorong dan membentuk semacam Diklat untuk pengembangan anggota,” terangnya.

DPP Ferari menekankan, dimana dalam penanganan perkara, baik menjalin hubungan dengan klien, rekan sejawat, dan hubungan dengan aparat penegak hukum. Semua itu harus ditingkatkan dan dijalankan dengan baik, termasuk bagaimana menjalankan profesi ini.

DPP Ferari juga memberikan program untuk peningkatan mutu kualitas profesionalisme dan religius, sesuai motto Ferari. Tidak merugikan masyarakat tapi betul berkomitmen menjalankan kewajibannya sebagai Advokat dalam menjalankan profesi itu sendiri. (M9)

Komentar

Berita Terkait