- Advertisement -

Ferari Gelar Inagurasi Puluhan Advokat

0 119

Detiknews.id – Sahid Hotel yang berlokasi di Jalan Raya Gubeng Surabaya menjadi tempat Inagurasi dengan melantik 50 Advokat. Penyerahan Id Card keanggotaan dan SK menjadi agenda yang dilakukan oleh Federasi Advokat Indonesia (Ferari).

Kegiatan ini menghadirkan Ketua Umum DPP Ferari  Prof. Dr  (Yuris) Dr. ( Mp)Teguh Samudera, SH. MH, Ketua Ferari DPD Jatim Heri Basuki, SH., MH., MBA, Sekretaris Ferari DPD Jatim, Didik Prasetyo, S.H., MM, Ketua Ferari DPC Kota Surabaya Dody Purnamajaya, SH.,MH. dan seluruh anggota Advokat  se Jawa Timur.

Profesor Doktor Teguh Samudera SH MH Ferrari mengatakan, penyumpahan yang di pengadilan tinggi Surabaya yang sudah dilakukan pada 27 Maret yang lalu lah ini adalah merupakan pengukuhan mungkin ini inagurasi adalah pengukuhan sekaligus menyerahkan KTA.

DPD FERARI Jatim

” Ini merupakan berita acara sumpah daripada pengangkatan dan sumpah yang telah dilakukan yang pada tanggal 27 Maret yang lalu untuk Ferrari agenda selanjutnya adalah melakukan pendidikan khusus profesi advokat atau PKP kemudian akan bekerjasama dengan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur,” tuturnya.

Masih dengan Teguh,  seperti  halnya ini setelah PKPA nanti kita akan melakukan ujian pendidikan profesi Advokat yang kemudian juga akan dilanjutkan dengan sumpah advokat profesional dan religius itu adalah profesional itu diharapkan setiap anggota setiap Advokat Ferrari itu menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Advokat.

” Sesuai dengan kode etik yang religius itu artinya setiap advokat itu juga adalah manusia yang diciptakan oleh Tuhan secara otomatis mereka juga harus ingat kepada Tuhan sang pencipta nya itu religiusnya jadi begitu harapan kami dengan mengingat apa namanya sang penciptanya mudah-mudahan Apa yang dilakukannya itu adalah sesuai dengan koridor jabatan yang disandangnya,” ungkapnya.

Ketua DPD Jatim Heri basuki mengatakan, materi dari 18 penghargaan berupa Tali Asih atau berupa kenang-kenangan yang diberikan kepada para pemateri dan juga para guru besar yang telah memberikan materi-materi untuk para calon advokat.

” Oleh karena itu kami mengundang dan seluruh jajaran pengurus DPD Ferrari dan Advokat baru Ferrari yang baru disumpah pada tanggal 27 Maret 2019 sebanyak kurang lebih 50 advokat sekalian memberikan berita acara Sumpah dan sekaligus kartu tanda anggota atau Ferrari dengan mutu ataukah Ferrari profesional religius sebagaimana disampaikan oleh ketua umum kami,” ujarnya.

Ketua Ferari DPC Kota Surabaya Dody Purnamajaya, SH.,MH. menambahkan, yang telah mengikuti PKPA kurang lebih 57 orang 60 orang dan yang disumpah baru 45 karena yang lainnya belum memenuhi syarat karena umur makanya kita harus mengikuti aturan di dalam mekanisme undang-undang Nomor 18 Tahun 2003.

Foto : Para anggota Fereri yang tergabung dalam inagurasi – detiknewsid/m9

” Semua itu demi tegaknya kebenaran dan keadilan itu yang dapat kami sampaikan mudah-mudahan inagurasi ini kami jadikan untuk kedepannya yang berkelanjutan itu bagian dari pada wacana untuk memberikan penghargaan penghargaan kepada para guru para pendidik Doktor ilmu hukum yang telah memberikan sumbangsih kepada DPR RI DPD Jatim,” pungkasnya.

Profesor Doktor Teguh Samudera SH MH Ferrari meminta kepada seluruh para advokat yang telah disumpah dan Advokat yang lain yang dalam menggunakan jiwa dan hati nuraninya yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat  tidak mampu atau hukum tanpa harus melihat materi harus tergerak hatinya untuk memberikan pelayanan dan bantuan hukum secara cuma-cuma kepada masyarakat atau warga negara yang membutuhkan. (M9)

- Advertisement -

Comments
Loading...