oleh

Emban Fungsi Bhabinkamtibmas, Iptu Tri Jumadi Ajak Warga Selalu Jaga Kamtibmas

Print This News Print This News

Melawi, Detiknews.id
Dalam Mewujudkan Keamanan dan ketertiban dimasyarakat Polres Melawi mengoptimalkan tugas Bhabinkamtibmas di tiap Polsek jajaran.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Menukung, Bhabinkamtibmas Polsek Menukung melaksanakan Door to Door kerumah warga dan pelaku usaha.

Kapolsek Menukung Iptu Tri Jumadi menyampaikan, Polri merupakan institusi yang bertanggung jawab di dalam mengupayakan, mencegah, dan mengelimininasi dari setiap gejala yang mungkin muncul dan dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang mantap dan dinamis dalam rangka mengamankan dan menyukseskan pembangunan, Bhabinkamtibmas sangat berperan penting karena Bhabinkamtibmas bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Polri Bertanggung jawab dalam upaya mencegah setiap gejala yang muncul yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban dimasyarakat. Tugas yang cukup berat dalam pencegahan terjadinya pelanggaran, kejahatan, pelayanan masyarakat, dan melindungi serta menertibkan masyarakat.

Tri Jumadi kembali menjelaska, untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang mantap dan dinamis butuh peran Bhabinkamtibmas karena Bhabinkamtibmas bersentuhan langsung dengan masyarakat,”terangnya.

“Dalam kunjungannya, Bhabinkamtibmas Polsek Menukung mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol Kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19, serta menghimbau masyarakat untuk menolak faham radikal dan radikalisme di lingkungan sekitarnya,”ucapnya.

“Mari Bersama – sama kita menjaga Kamtibmas menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 . kami mengimbau agar masyarakat bijak dalam bermedia sosial tidak terpancing isu-isu yang mengandung Unsur SARA yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan” Imbaunya.

Arbain

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait