oleh

Hadiri Deklarasi, Dua Anggota DPR RI All Out Menangkan Pasangan PANAH

Print This News Print This News

MELAWI, detiknews.id-Deklarasi Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Melawi, Panji- Ahmaddin (PANAH) dihadiri dua anggota DPR RI asal daerah pemilihan Kalimantan Barat II, Yessi Meliana dari Partai NasDem dan Adrianus Asia Sidot dari Partai Golkar.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Deklarasi dipusatkan di Kurnia Water Park (KWP), Desa Tembawang Panjang, kecamatan Nanga Pinoh, Sabtu (05/09/2020).

Dalam orasi politiknya, Panji mengatakan, dirinya maju maju kembali mencalonkan diri sebagai bupati, karena masih dicintai masyarakat Melawi dan siap melanjutkan program yang telah dia kerjakan selama lima tahun kepemimpinannya.

Panji percaya diri menatap konstetasi Pilkada Melawi. Persembahan karya pembangunan dan berbagai torehan prestasi dibidang pemerintahan menjadi dasar keoptimisan Bupati Melawi, Panji duduk di kursi Bupati Melawi periode kedua.

Optimisme meraih kemenangan besar ditebarkan PANAH dihadapan massa pendukungnya, pasangan PANAH itu menyatakan keoptimisannya mengulang kemenangan di Pilkada 2020 ini.

Keoptimisannya meraih kemenangan kian menebal dengan melihat kehadiran pendukungnya. Saya dan pak Ahmaddin sangat optimis dapat memenangkan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Apalagi partai pengusung kami punya basis massa yang jelas.

Dengan dukungan partai NasDem dan Golkar saya sangat optimis menang telak,”kata Bupati Melawi itu dalam orasi politiknya.

Seperti diketahui, paslon PANAH yang di usung dua partai yakni NasDem dan Golkar saat ini memiliki 10 kursi di DPRD Melawi, dengan rincian NasDem 6 kursi dan Golkar 4 kursi, melebihi ketentuan dari 6 kursi sebagai syarat mengusung yang ditentukan KPU Melawi.

Panji mengatakan kehadiran massa pendukungnya bagian dari proses demokrasi. Saya yakin kehadiran saudara-saudaraku adalah murni terdorong dari hati nurani dan masih mencintai saya melanjutkan pembangunan Melawi yang kita cintai ini.”Mari kita bersama persembahkan karya untuk Melawi,”ujar Panji disambut aplaus dari pendukungnya.

“Terima kasih masyarakat Melawi masih menginginkan saya melanjutkan pembangunan di kabupaten Melawi ini.

Sementara bakal calon Wakil Bupati Abang Ahmaddin menyampaikan terimakasih kepada pak Panji dan DPP Partai NasDem serta DPP Partai Golkar yang telah mempercayakan dirinya serta diberikan kesempatan mendampingi pak Panji sebagai bakal calon bupati.

“Banyak aspek yang membuat saya siap mendampinginya, dan yang terpenting adalah saya ingin bersama pak Panji mewujudkan Melawi ke arah lebih baik lagi,” ujar Wakil Ketua DPRD Melawi itu.

Abang Ahmaddin, yang juga menjabat Ketua Harian DPD Partai Golkar Melawi ini sangat percaya, bahwa Panji bersama dirinya mampu mewujudkan pembangunan Melawi di periode ke dua yang lebih baik.

Untuk itu ia meminta kepada kader Partai NasDem dan Golkar, hingga relawan dan simpatisan serta pendukung selalu tanamkan mental pemenang dan selalu bersinergi untuk memenangkan Pilkada ini.

Sementara Yessi Melania, Wakil rakyat dari dapil Kalbar II itu secara khusus, mendampingi pasangan PANAH. Politisi NasDem ini pun siap memenangkan PANAH di Pilkada Melawi, untuk melanjutkan pembangunan kabupaten Melawi ini.

“Saya siap mengantarkan Panji-Ahmaddin jadi Bupati dan Wakil Bupati Melawi,” katanya,

Dia percaya, kepada simpatisan dan pendukung, untuk merapatkan barisan.“Dengan kekuatan kita akan kita antarkan pasangan PANAH ini melanjutkan kembali kepemimpinannya untuk periode kedua memimpin Kabupaten Melawi tercinta ini,” ucapnya.

Hal yang sama juga, Adrianus Asia Sidot dari Partai Golkar juga menyampaikan orasi politiknya. Ia mengaku sudah lama kenal dengan Bupati Melawi, Panji,”mulai dari anggota DPRD kabupaten Sintang hingga wakil bupati sampai bupati Melawi.

“Puji Tuhan saya sekarang di DPR RI dari Golkar.” Saya ditugaskan Ketua Umum DPP untuk memenangkan pasangan PANAH di Pilkada Melawi,” pekik Adrianus mantan bupati Landak dua periode ini.

Adrianus kembali menegaskan, pada partai koalisi NasDem dan Golkar, kedua partai ini merupakan abang adek. “Oleh karena itu tidak ada kata kalah.

“PANAH harus menang. Saya atas nama ketua umum Partai Golkar memerintahkan semua kader untuk bekerja memenangkan PANAH. Jangan ada yang selingkuh, main dua kaki, apalagi main dua gang.

“Perintah partai bagi kader yang membelot siap dipecat dan bagi yang anggota legislatif siap dilengserkan,”tegas Adrianus (A.M)

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait