Doakan Pemilu Aman, Polda Banten Gelar Zikir dan Doa Bersama Santri

0 32

Detiknews.id – Kepolisian Daerah (Polda) Banten menggelar dzikir, khotmil Qur’an dan do’a bersama untuk keselamatan personel pengamanan Pemilu Polda Banten dan keselamatan bangsa dan NKRI dalam Pengamanan Pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman, lancar, tertib di wilayah Provinsi Banten dan wilayah NKRI di Masjid Baiturahman Mapolda Banten. Kamis (18/4/2019) Pukul 07.15.

Pada kesempatan tersebut dihadiri oleh Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Langgeng Purnomo, Sik,Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Reeza Herasbudhi, Anggota Polri, PNS Polda Banten yang beragama islam, Personel Sat Brimob Polda Banten yang melaksanakan BKO sebanyak 103 orang, Personel Korbrimob Resimen III Polri yang melaksanakan BKO sebanyak 100 orang dan Personel TNI Yonif 320 Badak Putih yang melaksanakan BKO sebanyak 70 orang.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir Msi melalui Karo SDM Kombes Pol Langgeng Purnomo, Sik mengatakan kegiatan dzikir, khotim Qur’an dan do’a bersama yang dilakukan Personel Polda Banten bersama santri dari Ponpes Riyadhul Muhtadiin Taktakan, untuk mewujudkan Pemilu 2019 aman, damai dan sejuk. Meminta keselamatan kepada Tuhan yang maha esa, agar personel yang menjaga keamanan dan ketertiban demi terciptanya rasa aman untuk masyarakat selamat dari segala apapun.

BUPATI KARO

“Kegiatan khotmil Qur’an yang Berjumlah 11 orang santri dari Ponpes Riyadhul Muhtadiin Taktakan yang dipimpin oleh Ust. Imam sudah tiga hari di lakukan di masjid Masjid Baiturahman Mapolda Banten, sesuai arahan kapolda Banten kegiatan khotmil Qur’an dan do’a bersama,” kata Karo SDM Kombes Pol Langgeng Purnomo, Sik kepada awak media.

Adv PMS
ADV Korem 045 Garuda Jaya

“Khotim Qur’an dilaksanakan dari hari Sabtu tgl 13 April 2019 dimulai dari Masjid Baiturahman Mapolda Banten, Khotim Qur’an dilaksanakan setelah pelaksanaan Shalat Fardhu. Sampai dengan sekarang para santri telah melaksanakan 4 kali Khatam Qur’an 30 Zuz,” tambahnya.

Dijelaskan bahwa kegiatan doa bersama ini dilakukan atas inisiasi Bapak Kapolda Banten, dilakukan untuk mendoakan dan mendukung tugas Polri.

“Dalam mengamankan Pemilu yang akan berlangsung 17 April 2019 yang akan datang diberikan keselamatan, Perlu diingat, bahwa pentingnya kerukunan dan kesatuan diantara kita akan melahirkan suatu kekuatan dengan doa kita,” tutupnya.

Pewarta: Daniel

- Advertisement -

Comments
Loading...