Dishub Jatim Rakor Kesiapan Angkutan Jelang Natal Dan Tahun Baru 2019

Detiknews.id – Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur (Dishub Jatim) mengelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait Kesiapan Angkutan Jelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Gelar acara di pimpin langsung  oleh Kadishub Jatim Fattah Jasin, dihadiri pejabat utama Dishub Jatim dan anggota seluruh Jawa Timur. Kegiatan Rakor berada di hotel Bumi Surabaya.

Kadishub jatim Fattah Yasin mengatakan Pihaknya bekerjasama dengan Polda jatim, kemudian dari pengelolaan jalan nasional dan daerah jatim, kemudian jalan arteri oleh Dinas PU Binamarga, Juanda dan Tanjung Perak.

“Kepala dinas perhubungan oleh menteri perhubungan diminta untuk mengkoordinasikan pelaksanaan di jatim, Insya Alloh saya berkeyakinan kita siap untuk melaksanakan termasuk posko-posko yang sudah di persiapkan bahwa saya dan kabupaten kota sudah mempersiapkan ujarnya,” tuturnya.

Baca Juga
Kapolda Jatim Baru Irjen Pol Mohammad Fadil, Gantikan Irjen Pol Luki Hermawan

Masih dengan Fattah Jasin, di provinsi jawa timur sekitar 700 orang terlibat, itu terbagi dalam Upt-Upt terminal sudah ada posko-posko seperti di pusat. Juga di pelabuhan udara Juanda ada 2 posko, tanjung perak juga 2 posko dan di stasiun juga ada posko-posko yang diatur oleh pengelola katanya.

Foto : Suasana Rakor yang dihadiri para pejabat utama dan anggota Dishub Jatim – detiknewsid/m9

“Kereta Api sekarang jadi idola bagi transportasi publik, kemudian dengan jalan tol, sekarang juga sebagian penumpang itu akan beralih ke Bus karena cepat, bayangkan surabaya solo bisa 3 jam, apalagi fungsional dibuka untuk widangan ngawi itu luar biasa, “ungkapnya. Senin (17/12/2018)

Kadishub Fattah Jasin menambahkan, maka saya kira pernyataan dari anggota yang mengelola PO- PO menyiapkan bus dan pada saat ada sesuatu, misalnya di terminal butuh rute, ketika rute bus itu tidak tersedia maka mohon ada disresi dari kepolisian untuk bisa menggunakan bus yang rute-rute lain karena untuk kepentingan penumpang.

Baca Juga
Dishub Jatim Gelar Apel Pasukan Pemberangkatan Arus Mudik Lebaran

“Ini saya kira bentuk antisipasi-antisipasi yang saya kira menurut kebanyakan filing dari pengelola transportasi itu tidak seheboh liburan lebaran. Tapi yang perlu di antisipasi ketika itu acara-acara tahun baru angkutannya ke Pariwisata dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Harapannya, dengan semua kebijakan yang disampaikan. Transportasi udara, darat dan laut bisa berjalan lancar dan kondusif. Terutama pada saat arus mudik menjelang Natal dan Tahun Baru 2019. (M9)

Komentar

Berita Terkait