oleh

Dihadiri Ratusan Warga,Kakumrem 045/Gaya Pimpin Solat Idul Adha

Sungailiat,Detiknews.id — Tepat pukul 7 pagi waktu setempat, ratusan warga Sungailiat Kabupaten Bangka melaksanakan Solat Idul Adha di Masjid Al Magfiroh Air Ruay Sungailiat yang dipimpin oleh Kakumrem 045 Garuda Jaya Kapten Inf Ardiansyah,Minggu (11/08/2019)

Menurut sumber dari Penrem 045 Gaya melalui rilisnya ke awak media Detiknews.id menerangkan,” Bahwa dalam ceramahnya,Kakumrem mengajak masyarakat  untuk senantiasa menjaga akhlak yang indah,menjaga hati yang bersih,menjalankan segala perintahNya dan menjauhi segala laranganNya. “Bahwasanya,semua perintah Allah SWT membawa kebaikan dan kebahagiaan,” Kata Kakumrem.

Ibadah Haji dan ibadah Qurban merupakan amaliah islam yang utama yang memiliki nilai yang besar disisi Allah SWT.Momentum perjuangan dan pengorbanan ini sangatlah pas di implementasikan dalam mengisi kemerdekaan bangsa indoensia yg sudah di perjuangkan oleh para pejuang terdahulu dengan harta dan nyawa.

Dalam hal ini terdapat nilai tarbiyah (pendidikan) yang dapat kita ambil dan kita contoh dari ketaatan keluaraga Nabi Ibrahim AS yang menunjukkan ketaatan keluarga mulia ini kepada Allah SWT walaupun perintahnya hanya lewat mimpi.Ketaatan Nabi Ibrahim AS kepada Allah SWT selaras pula dengan kepatuhan Nabi Ismail AS kepada orang tuanya walaupun dia msh berusia belia.

Mari kita ambil pelajaran penting  yaitu keluarga dari Nabi Ibrahim yang syarat pengorbanan dan perjuanganan untuk sebuah pertanggung jawaban keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.”Ujar kakumrem

Jurnalis : Rey
Sumber : Penrem 045 Gaya

Komentar

Berita Terkait