oleh

Diduga PelakuTambang Ilegal Pasir Timah Rambah Lahan Pribadi

Penyak, Detiknews.id —  Sangat di sayangkan sampai saat ini aktifitas TI di lokasi Bemban Not II Desa Penyak Kabupaten Bangka Tengah merajalela.

Saat awak media ini ke lokasi Bemban Not II tepatnya di samping wilayah Bemban 12 tampak belasan ponton TI apung sedang beraktifitas,Sabtu (07/12/2019) sekira pukul 12.51 WIB

Pak Gunardi sedang menunjukan sertifikat nya ke pihak desa dan Babinkamtibmas

Salah satu warga Desa Penyak Kabupaten Bangka Tengah yang tidak mau disebut namanya saat di temui oleh awak media ini mengatakan,”Bahwa lahan yang sedang ada aktifitas TI itu milik pribadi Pak Gunardi yang mempunyai sertifikat hak milik,”Terangnya.

Sertifikat hak milik

Secara terpisah saat di hubungi oleh awak media ini melalui sambungan telepon, Bapak Gunardi menjelaskan,” Bahwa benar lahan itu miliknya dan sudah ada sertifikat hak miliknya yang sudah dibuat sertifikatnya sejak 26 oktober 1987 ,” Ungkapnya.

Sertifikat hak milik tertanggal 26 oktober 1987

Gunardi mengatakan,”Bahwa sudah ada upaya mediasi yang di lakukan oleh pihak terkait namun hingga sekarang belum ada hasilnya,dan dalam waktu dekat ini saya akan menindaklanjuti ke jalur hukum ,” Ujarnya mengakhiri pembicaraan. (Rey)

Komentar

Berita Terkait