oleh

Diduga Buruknya Proyek SDN 2 Sinar Ogan, Akademisi Hukum Lampura Angkat Bicara

Print This News Print This News

Lampung Utara, Detiknews.id – Pekerjaan proyek rehabilitas yang diduga tidak sesuai dengan Rancangan Anggaran Biaya (RAB) yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 di SDN 2 Sinar Ogan, Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) telah menuai kritikan dan sorotan tajam dari Dekan Fakultas Hukum dan Ilmu Sosoal (FHIS) Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO).

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Berita terkait : Kualitas Proyek Rehap SD 2 Sinar Ogan Dipertanyakan

Saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Kamis (29/10/20) Suwardi Amri mengatakan, dirinya sangat menyayangkan atas tindakan yang dilakukan oleh kepala sekolah dalam melaksanakan tugasnya untuk merealisasikan pekerjaan rehab ruang kelas dengan mutu yang baik agar kualitas sempurna. Namun dilaksanakan dengan begitu saja.

“Hal ini menunjukan tidak keseriusan pihak kepsek dalam menjalankan amanah,” ujarnya.

Bantuan rehab sekolah, kata Suwardi, adalah merupakan sebuah amanah yang harus di kerjakan dengan semaksimal mungkin sesuai petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) sesuai dengan rencana anggaran belanja (RAB) serta transparan.

“Segala sesuatu dalam pelaksanaan pembangunan harus dikerjakan dengan baik. Bukan dilaksanakan asal jadi. Dengan fasilitas yang memadai, tentunya dapat memberikan pelayanan pendidikan secara maksimal sesuai harapan murid dan pemerintah, yaitu terciptanya pendidikan yang berkualitas,” terangnya.

Sementara, Plt Kepala Dinas Pendidikan Lampura, Mikael Saragih, menegaskan kepada kepala sekolah yang menerima bantuan DAK agar dapat melaksanakan sesuai dengan Juklak dan Juknisnya. Senin (26/10/20).

“Saya tegaskan kepada sekolah penerima bantuan, agar mengerjakan sesuai dengan petunjuk yang ada. Dan tim tidak akan menerima hasil pekerjaan jika tidak sesuai,” tegasnya.

Sampai berita ini di terbitkan kepsek belum dapat di konfirmasi. (Peb)

DIRGAHAYU TNI 75
Header

Komentar

Berita Terkait