Didemo Warganya, Kepala Desa Nageri Akan Segera Dipanggil

0 658

Detiknews.id Karo – Warga Desa Negeri Kecamatan Munte Sambangi Kantor DPRD Karo , Untuk menyampaikan keluh kesah Mereka , terkait kinerja Pelita Purba .
Menunggu Ada utusan yang akan menyambut mereka, Warga Orasi di depan Kantor DPRD Karo dengan Tertib.

Warga Desa Nageri serentak ucapkan kata – kata yang berulang ” Turun Kepala Desa Nageri “, Dan membuat Tulisan Dengan kata ” kepala Desa Nageri Bermulut, kotor.

Selang beberapa Waktu perwakilan dari DPRD hadir ditempat, Mengingat anggota DPRD Karo sedang ada agenda dinas keluar daerah maka pengunjuk rasa hanya diterima staf sekretariat DPRD Karo, Kabag Umum dan beserta Kabag Keuangan rutina br Munte Kamis (18/7) pukul. 10.01 WIB.

BUPATI KARO

Pada dialog massa dengat staf sekretariat maka disepakati bahwa segala tuntutan warga diterima sfat dan nantinya disampaikan kepada anggota dewan.

Adv PMS

Merasa aspirasinya tidak kesampaian berhubung dewan sedang dinas Luar Daerah, maka seluruh masyarakat sepakat melanjutkan ke kantor bupati.
Dengan menggunakan tujuh unit kenderaan bak terbuka dan satu unit mobil mini bus massa bergerak menuju kantor bupati Karo dibawah pengawalan pihak kepolisian dari Polres Tanah Karo.

ADV Korem 045 Garuda Jaya

Sesampai dikantor bupati sepuluh orang perwakilan warga massa pengunjuk rasa diterima diruang Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa dilantai dasar kantor bupati karo.

Warga diterima Sekretaris Daerah,Drs.Kamperas Terkelin Purba,Kadis PMPD,Abel Terawai Tarigan,Kabag Pemdes Sekda Kabupaten Karo,Eva dan Kepala Inspektora, Philemon Berahmana.

Melalui juru bicaranya,Lia br Ginting yang merupakan Kaur Desa ,menyampaikan adanya dugaan menyimpang dalam pelaksanaan Dana Desa yang dilakukan Kepala Desa. Juga warga menduga tidak seluruhnya diadakan tetapi ada dalam laporan pertanggung jawaban.

Kepala desa Nageri Kecamatan Munte ini akan kita panggil untuk dimintai klarifikasi. Juga tidak tertutu kemungkinan akan dilakukan pemeriksaan khusus,”kata Sekda.

Hal Senada disampaikan Perwakilan BPD Robin Ginting , bahwa Kepala Desa Negeri Pelita Purba jarang Ada ditempat, dan tidak mampu bekerja dengan Team, menurut pengakuan Robin ” dengan Sekertaris desa Heri Purba juga tidak terlihat ada kinerja yang berkesinambungan untuk pembangunan Desa, tuturnya didepan Mapolres Karo saat sedang bersantap Siang.

Salah seorang Perangkat Juga yang Enggan Menyebutkan Namanya, mengaku bermarga Ginting mengatakan ” bahwa warga beserta Perangkat Desa dan BPD sudah membuat laporan ke pihak kepolisian terkait penyimpangan Dana Desa”, tutupnya pukul 14.35 WIB disalah satu Rumah makan kabanjahe.(war)

- Advertisement -

Comments
Loading...