Di Gedung Serbaguna Polda Banten, Wakapolda Buka Sidang Kelulusan Seleksi Dikbangum dan SIPSS

 

Detiknews.id – Kapolda Banten, Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, Msi yang diwakili Wakapolda Banten Brigjen Pol Tomex Kurniawan membuka sidang terbuka kelulusan tingkat panda Banten seleksi Pendidikan Pengembangan Umum (Dikbangum) terpadu dan penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) TA 2019 di Aula serbaguna Mapolda, Selasa pagi (12/02/2019) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan sidang terbuka, tampak kegiatan kelulusan seleksi ini dihadiri oleh Irwasda, Karo Sdm, Kabid Propam, Kabid Humas, Kabag Binkar, Dalpers, Pengawas dari External dan para Orang tua peserta seleksi.

Brigjen Tomex dalam sambutannya yang membacakan amanat Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi menyampaikan proses seleksi pendidikan Sespimen, Sespimma dan SIP, serta rekrutmen SIPSS, akan segera berakhir. Alhamdulillah, berbagai tahapan seleksi syarat akan persaingan telah dijalankan dengan cukup baik.

Baca Juga
Wakapolda Banten : Manfaatkan Pelatihan Untuk Tingkatkan Kemampuan Melayani Masyarakat

Hal ini dapat tercapai, bukan hanya karena adanya perbaikan Kultur dan sistem seleksi yang terus dilakukan oleh Polri. Namun juga sangat ditentukan oleh tingginya integritas dan komitmen yang kuat dari seluruh pihak, baik dari panitia seleksi, unsur pengawas internal dan external, orangtua/wali maupun peserta itu sendiri.

Lebih lanjut Wakapolda menjelaskan bahwa penerimaan ini menjunjung tinggi prinsip Bersih, Transparan dan Akuntabel dan Humanis (BETAH). “Sebagai salah satu upaya untuk memperkuat prinsip tersebut kita bersama-sama melaksanakan sidang keterbukaan Sespimen, Sespimma dan SIP serta rekrutmen SIPSS,”terang Tomex.

“Saya berharap bagi peserta yang lulus, jadikanlah kesempatan ini sebagai momentum untuk mempersiapkan diri dengan lebih baik. Sementara buat yang belum lulus jangan putus asa, jadikan seleksi ini sebagai media untuk memperkaya pengalaman anda semuanya,”tutup Wakapolda Banten.

Baca Juga
Wakapolda Banten Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

Ditempat yang sama Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Langgeng Purnomo, Sik menambahkan untuk seleksi SIPSS ada sekitar 38 peserta yang lulus hanya 1 orang, terus SIP 15 orang diantaranya 13 Pria dan 2 Wanita. Selanjutnya untuk Sespimmen sebanyak 20 personel, yang lolos hanya 7 orang dan untuk seleksi SESPIMMA 7 orang dan yang lulus ada sebanyak 5 orang, ungkapnya mengakhiri.

Editor : Daniel

Komentar

Berita Terkait