Danrem 084/BJ Kunjungi Buncob PT Petrokimia Gresik

Korem 084/BJ

Detiknews.id Gresik – Danrem 084/BJ Brigjen TNI Yusman Madayun, S.I.P. beserta rombongan mengunjungi PT Petrokimia Gresik, perusahaan agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia bertempat di area uji aplikasi produk riset kebun percobaan (Buncob). Rabu (31/01/24).

Kedatangan Danrem 084/BJ beserta rombongan disambut langsung oleh Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S. Sos beserta Dirut PT. Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo dan langsung meninjau lokasi perkebunan percobaan.

Dalam kunjungannya, Danrem melihat langsung produk riset PT Petrokimia dalam pengembangan untuk pertanian modern dan juga memetik sayuran terong yang merupakan salah satu tanaman ujicoba yang ada di lokasi.

Pada kegiatan tersebut, Danrem 084/BJ Brigjen TNI Yusman Madayun, S.I.P. mengatakan sangat mengapresiasi PT Petrokimia Gresik dalam menghasilkan produk dan pelayanan agroindustri industri untuk pertanian berkelanjutan.

Baca Juga
Panglima TNI Kunjungan Kerja ke Solo Dalam Rangka Ziarah HUT ke-73 TNI

“Tentu hal ini akan mendukung terwujudnya ketahanan pangan nasional dengan pertanian yang berkelanjutan,” tuturnya.

Senada, ikut mendampingi Danrem berkunjung, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S. Sos saat ditemui menyampaikan dalam mengembangkan pertanian modern, PT Petrokimia Gresik sangatlah mendukung terhadap kemajuan sektor pertanian maupun perkebunan di wilayah Kabupaten Gresik.

“Harapannya dengan hasil-hasil riset ini dapat memberikan motivasi dan bermanfaat bagi petani wilayah Gresik sehingga dapat meningkatkan ketahanan pangan di wilayah maupun ketahanan pangan nasional,” kata Dandim.(D1)

Komentar

Berita Terkait